Gotong Royong Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Masyarakat Pembangunan Parit

Batu Bara  |  Karya bhakti pembuatan saluran air (parit) tersebut untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada saat musim penghujan. Hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Suyadi turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama warga Desa Mangkai Baru, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah banjir di saat musim hujan dan agar terhindar dari wabah demam berdarah serta membangun komunikasi yang baik kepada warga Desa Mangkai Baru dan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan di sekitar, bersama dengan Kepala Dusun 7 (Bapak Darzit) dan Warga Desa Mangkai Baru, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh Kota Kabupaten Batu Bara, Jumat (22/03/2024).

Kegiatan Gotong royong pembangunan Parit dan tembok Penahan tersebut dengan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong-royong pembuatan Gorong-gorong/Parit jalan bersama dengan warga masyarakat binaan, kegiatan pembangunan saluran drainase jalan desa guna untuk melancarkan air apabila saat hujan turun diwilayah binaan tersebut, kegiatan Gotong-royong bersama masyarakat pembangunan parit di pinggir jalan, Babinsa dengan melaksanakan Gotong-royong membuat saluran air atau parit di desa wilayah binaan tersebut, Babinsa dalam gotong-rotong tersebut mengatakan, Pembuatan saluran air atau parit ini bertujuan untuk mengantisipasi datangnya banjir yang selalu menggenangi aspal di jalan. “TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan, dengan kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang efektif antara TNI dengan masyarakat,” ujar Babinsa Serda Suyadi.

Lebih lanjut Babinsa Serda Suyadi mengungkapkan dengan adanya kegiatan Gotong royong tersebut mempermudah dan mempercepat kerjaan. Gotong-royong yang secara turun-temurun dari zaman dahulu dalam masyarakat yang belakangan dirasa sudah mulai pudar. “Semoga apa yang telah dilakukan bersama warga masyarakat bisa membawa manfaat dan bisa menginspirasi warga desa lainnya,” pungkas Babinsa Serda Suyadi.