Gubernur AAU dan Kapolda DIY Ikut Hijaukan Mako Yonif Mekanis 403/WP

OKEBUNG | Usai mengikuti olahraga bersama dengan Prajurit TNI dari tiga matra dan personil Polri se Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Eko Dono Indarto, SIP, M.Tr(Han) bersama Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK, MH, melakukan penanaman pohon bibit kelengkeng di kompleks Mako Yonif Mekanis 403/WP, Jumat (20/1/2023).

Penanaman pohon di kompleks Yonif Mekanis 403/WP dilakukan guna mendukung program penghijauan di Batalyon kebanggaan Korem 072/Pamungkas itu.

Pantauan di lokasi portal berita militer okebung.com, penghijauan ini diikuti langsung oleh Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, M.Si, Wakapolda DIY, Danlanal DIY, para pejabat utama Polda DIY, para Kasi Kasrem 072/Pmk, para Dandim jajaran Korem 072/Pmk, Danyonif Mekanis 403/WP, ketua dan pengurus Persit tiga matra dan Bhayangkari.

Gubernur AAU Marsda TNI Eko Dono Indarto, SIP, M.Tr(Han) mengaku bangga karena TNI dan Polri peduli dengan lingkungan. Terkait hal ini, penanaman sambungnya adalah bagian dalam hidup manusia untuk menjaga dan memelihara alam.

“Ini yang kita sebut dari alam kembali ke alam,” ujarnya.

Sementara itu, Danyonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Helmy menambahkan bahwa menyampaikan Terima kasih kepada Gubernur AAU dan Kapolda, atas waktunya ikut serta menghijaukan kesatrian Yonif Mekanis 403/WP.

“Penanaman pohon ini bertujuan sebagai upaya mendukung kegiatan penghijauan dan menjaga lingkungan agar tetap asri dan nyaman,” jelas Letkol Inf Helmy. (Muiz)