Habib Muhammad Luthfi Isi Ceramah Kebangsaan HUT Yonif 400/Banteng Raider

OKEBUNG | Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kr-71 Yonif 400/Banteng Raider diisi dengan kegiatan ceramah kebangsaan dan doa bersama pada Rabu (27/3/2024). Hadir dalam memimpin ceramah kebangsaan dan dia bersama yakni Dr. H. Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya di Mako Yonif 400/BR.

Di tengah acara itu, tampak Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi.

Dengan penuh khusyuk dan tawadhu terlebih dahulu Pangdam mengajak seluruh jamaah untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa melimpahkan nikmat karunia dan hidayahnya, sehingga semua dapat hadir untuk saling bersilaturahmi pada acara ceramah kebangsaan tersebut.

Mengawali sambutannya Pangdam mengucapkan terimakasih kepada Dr. H. Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya yang berkenan hadir ditengah-tengah Prajurit serta tamu undangan guna memberikan ceramah kebangsaan. Dengan harapan meningkatkan wawasan dan soliditas sebagai anak bangsa agar semakin kuat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat sinergitas seluruh instansi maupun satuan yang ada di wilayah Kota Semarang,” terangnya.

Ceramah dan doa bersama merupakan cermin dari persaudaraan bangsa yang selama ini menjadi kekuatan serta perekat persatuan dan kesatuan.

Demikian guna mengatasi berbagai permasalahan yang dapat mengganggu keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, Pangdam mengajak seluruhnya untuk bahu-membahu bersama-sama memperkuat persatuan dan kesatuan membangun negeri yang kokoh dan harmonis, berdaulat adil, makmur dan sejahtera.

Selanjutnya mewakili keluarga besar Kodam IV/Diponegoro, Pangdam mengucapkan selamat ulang tahun ke-71 kepada Yonif 400/BR.

“Semoga Satuan Yonif 400/BR semakin profesional, responsif, integritas, modern dan adaptif dalam memberikan pengabdian kepada nusa dan bangsa, sesuai dengan yang diamanatkan oleh Panglima TNI,” kata Pangdam.

Dengan harapan di usia ke-71 Yonif 400/BR dapat kembali ke marwahnya sebagai Satuan yang mempunyai nama besar dan prestasi-prestasi yang membanggakan ditingkat Kodam bahkan di TNI AD. Maka untuk mewujudkan harapan tersebut para Prajurit harus menjadi Prajurit yang jagoan, militan, tangguh dan merakyat sehingga semua tugas dapat dilaksanakan dengan sukses dan aman.

Turut hadir pada ceramah kebangsaan tersebut Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Irdam Brigjen TNI Yudi Pranoto, Kapok Sahli Brigjen TNI Bambang Sujarwo, Danlanal Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, Danlanumad Ahmad Yani Kolonel Cpn Ihwan Okti Riyadi, para Asisten, Kabalakdam, Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Noor Hudaya, para Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro, temasuk Danyonif 400/BR Letkol Inf Moh. Zainollah, serta seluruh Prajurit. (Pendam4/Muhiz)