Hadir Ditengah Masyarakat, Pos Manusasi Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

Manusasi, NTT – Dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat, pos Manusasi satgas Yonkav 6/Naga Karimata intens melaksanakan komsos ke rumah masyarakat untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat yang ada di Dusun B Desa Manusasi, Kec. Miomaffo Barat, Kab.TTU Prov. NTT (28/12/23).

Berbaur dengan masyarakat merupakan pengalaman yang unik dan menarik. Perbatasan adalah wilayah yang memiliki karakteristik yang berbeda dengan wilayah lainnya. Masyarakat di perbatasan seringkali memiliki kehidupan yang lebih sederhana, bergantung pada sumber daya alam setempat, dan memiliki budaya berbeda. Dalam satgas kali ini, Pos Manusasi Satgas Yonkav 6/Naga Karimata ingin mengetahui lebih banyak mengenai problematika dan mempelajari kehidupan masyarakat.

Kopda Ariyandi, Danpok Pan 2 Pos Manusasi mengatakan “Berbaur dengan masyarakat di perbatasan memungkinkan kita untuk belajar tentang kehidupan mereka, nilai-nilai yang mereka anut, serta tantangan dan kesulitan yang mereka hadapi. Melalui interaksi dengan mereka, kita dapat mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang keberagaman budaya, bahasa, agama, dan tradisi di wilayah ini”. (Yonkav 6/NK)