Hadiri Musrenbang Ta 2024,Serda Sanra Manurung Dukung Pembangunan Wilayah Desa Rumah Mbacang Namorambe

NAMORAMBE|
Babinsa Desa Rumah Mbacang Koramil 0201-14/PB Serda Sanra Manurung, turut hadir dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Desa) yang bertujuan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Rumah Mbacang, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang . Jumat (26/01/2024)

Musrenbang Desa merupakan forum penting dalam pembahasan rancangan rencana kegiatan pembangunan (RKP) Desa yang diselenggarakan oleh pemerintah desa. Tujuan utama dari Musrenbang adalah untuk membahas dan menyepakati rencana kegiatan pembangunan desa yang akan menjadi prioritas di tahun 2025 mendatang.

Dalam kegiatan Musrenbang Desa Rumah Mbacang tersebut, hadir berbagai pihak, termasuk Camat Desa Rumah Mbacang yang diwakili oleh kasi Tantrib bpk Ferdinan M.Lase, Kepala Desa Rumah Mbacang Bpk Edi Suranta Sembiring, Sekdes Desa Rumah Mbacang Ibu Berta Surbakti beserta staf, Ketua BPD Bpk Teman Barus, Babinsa Desa Rumah Mbacang Serda Sanra Manurung, Bhabinkamtibmas Desa Rumah Mbacang Aiptu V.J. Sibarani , Para Kader- Kader Desa Rumah Mbacang dan Bidang kesehatan.

Babinsa Serda Sanra Manurung mengungkapkan harapannya bahwa Musrenbang ini akan berhasil menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat serta berharap bahwa kesepakatan yang dihasilkan dalam kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik, demi kesejahteraan dan perekonomian warga Desa Rumah Mbacang.

Lebih lanjut, Babinsa menjelaskan bahwa Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa merupakan dokumen perencanaan yang mengatur kebijakan pembangunan desa dan mengarahkan tujuan pencapaian visi dan misi desa. RKP Desa juga berperan penting dalam merencanakan pembangunan jangka menengah desa.

“Kegiatan ini dilakukan dengan pertimbangan yang matang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dengan tujuan membangun Desa Rumah Mbacang menjadi tempat yang lebih baik.

Partisipasi Babinsa dalam Musrenbang Desa menunjukkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mendukung pembangunan desa. Semoga hasil Musrenbang Desa Rumah Mbacang ini dapat memberikan arah yang tepat dalam upaya mewujudkan pembangunan yang terencana dan terukur di wilayah tersebut. 14/PB.