Hadiri Musrenbang, Wujud Peran Aktif Babinsa Di Wilayah Binaan

MEDAN 05/MB | Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas, juga melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di wilayah binaan, keberadaan Babinsa diharapkan dapat memberikan kontribusi serta peranan penting bagi masyarakat di wilayah binaan.

Sebagai bentuk implementasi dari Tupoksinya, Serka Naris Eko dan Sertu M Maksum selaku Babinsa Kelurahan Aur anggota Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan ikut hadir dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan Tahun 2024 untuk Rencana Pembangunan Tahun 2025 yang dilaksanakan di Aula Kantor Lurah, Kelurahan Aut, Kecamatan Medan Maimun.

Turut hadir dalam acara Musrenbang tersebut, Kasi PMK Kecamatan Medan Maimun, Kasipem Kecamatan Medan Maimun, Lurah, Babinsa, Kasi Sarpras, Kasitrantib, Petugas PLKB, Kepala Lingkungan, LPM, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda Keluaran Aur .

Saat melaksanakan Musrenbang Babinsa Kelurahan Aur menyampaikan bahwa, “Peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan salah satunya adalah mendukung program percepatan pembangunan di Kelurahan dalam membantu pemerintah daerah dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” terangnya.

Ditambahkan Babinsa, diharapkan dalam pelaksanaan program nantinya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran karena anggaran tersebut tergolong besar, imbuhnya.(05/MB)