Hadiri Sosialisasi Swasembada Pangan, Koramil 14/Rtp Siap Kawal dan Dukung Peningkatan Pangan di Kecamatan Ranto Peureulak

Kodam IM24 Dilihat

OKE BUNG|

Aceh Timur – Babinsa Koramil 14/Ranto Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Serma M.T Bartono dan Serka Boby AK menghadiri rapat sosialisasi yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan.

Kegiatan yang dihadiri Babinsa, PPL Kecamatan bersama Kelompok Tani diseleggarakan di aula kantor Penyuluhan Pertanian Lapangan (PPL), tepatnya di Desa Pasir Putih, Kecamatan Rantau Peureulak, Aceh Timur, Selasa (10/01/2023).

Adapun tujuan diseleggrakannya sosialisasi terbsebut merupakan langkah awal dalam memberikan edukasi dan dorongan kepada para kelompok tani untuk meningkatkan pencapaian serapan gabah diwilayah Kecamatan Ranto Peureulak sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Timur.

Feriadi selaku ketua PPL Kecamatan menyampaikan dengan Sosialisasi ini kami mengajak para petani untuk meningkatkan hasil pertanian guna sehingga program Swasembada Pangan diwilayah kecamatan Ranto Peureulak dapat tercapai dengan maksimal.

Lanjutnya berharap para kelompok tani agar lebih proaktif dalam perawatan tanaman dan pengendalian hama yang cuaca saat ini belum menentu sehingga kita perlu bekerja ekstra, harapnya.

Babinsa Serma M.T Bartono menyampaikan pihaknya akan siap membantu dan mengawal program pemerintah dalam meningkatkan Swasembada Pangan dan akan terus berkoordinasi dengan PPL dan kelompok tani dalam melakukan pendampingan langsung dilapangan.

“Semoga dengan adanya Sosialisasi yang disampaikan ini, dapat menjadi solusi sekaligus mendongkrak semangat para petani dalam meningkatkan hasil produksi pertanian di kecamatan Ranto Peureulak”, tutupnya.