Hari Ini Dandim 0104/Atim Saksikan 110 Pengurus IDI Kota Langsa di Lantik

Kodam IM13 Dilihat

Langsa – Dengan topik Seminar Series Of Emergency Cases Managemen In Hospital General Practice dan symposium hari ini Sabtu (19/11/2022) 110 pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Langsa dilantik, dengan masa bakti 2022-2025.

Hasil liputan langsung awak media ini bahwa kegiatan yang berlangsung di Aula Cakdon Kota Langsa Jln. Jenderal A. Yani, Gampong Jawa, Kec. Langsa Kota Kota Langsa dihadiri ± 150 orang itu diantaranya Letkol Inf Agus Alfauzi, S.I.P., M.I.Pol selaku Dandim 0104/Atim beserta AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH. SIK. MH Kapolres Langsa, dr. Khaidir Japar Wakil Ketua IDI wilayah Aceh, Riswan Herafiansyah, S.H, M.H Wakil Ketua Pengadilan Negeri Langsa, dr. Helmiza Fahry, Sp.OT Ketua IDI Cabang Langsa, dr. Muhammad Yusuf Akbar Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, seluruh pengurus IDI Kota Langsa dan tamu serta undangan lainnya.

Adapun tata tertib acara yang di awali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan dilanjutkan Salawat badar bersama, kemudian menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Aceh, selanjutnya laporan Ketua Panitia Pelaksana, pembacaan SK PB IDI, Naskah dan pelantikan pengesahan pengurus IDI Cabang Kota Langsa masa bakti 2022-2025 oleh Wakil Ketua IDI Wilayah Aceh yang diikuti seluruh pengurus yang dilantik, penandatanganan berita acara pelantikan oleh Wakil Ketua IDI wilayah Aceh dan Ketua IDI cabang Kota Langsa yang baru kemudian di lanjutkan sesi foto bersama Forkopimda Kota Langsa.

Pesan kepada seluruh pengurus yang baru dari Ketua IDI Cabang Kota Langsa yang intinya, pada hari ini kita para pengurus IDI Kota Langsa baru saja dilantik, saya berharap mari jaga kekompakan dan solid karena saat ini baru 110 orang dokter yang ada di Kota Langsa bergabung dalam IDI, mereka semua bekerja di Rumah sakit pemerintah dan Rumah sakit swasta hal ini tentu jumlahnya sangat kurang dalam pelayanan kesehatan buat masyarakat Kota Langsa tentunya, dan kepada rekan-rekan dokter yang belum bergabung dengan IDI mari kita bersatu untuk tingkatkan mutualisme, kinerja dokter Kota Langsa lebih profesional, tutupnya.

Sedangkan dari dr. Khaidir beri sambutan dan ucapan selamat kepada Pengurus IDI Kota Langsa yang baru dilantik, informasi sebentar lagi akan berdiri Rumah Sakit Regional, rumah sakit yang juga berada di Kota Langsa dengan harapan agar bekerja lebih baik dan solid lagi dalam beraktivitas dan berkoordinasi dengan Pemko dan Stakoholder Kota Langsa untuk menunjukkan bahwa para dokter bekerja dan di didik secara sistimatis, dan buat dr. Helmy mendapat amanah untuk merangkul para dokter yang belum tergabung di IDI Kota Langsa secara bertahap dan berlanjut, kandasnya.

Untuk Ir Said Mahdum Majid Pj Walikota Langsa yang intinya yakni berharap dengan hadirnya pengurus yang baru IDI ini akan mampu memberikan kontribusi pada kemajuan serta meningkatkan profesionalisme yang bermuara pada pelayanan kesehatan prima masyarakat Kota Langsa, dan mengucapkan rasa terimakasihnya atas kerja keras para tenaga kesehatan, utamanya para dokter dalam menjadi benteng pertahanan kesehatan masyarakat Kota Langsa, betapa sangat berat perjuangan bapak/ibu demi kesehatan masyarakat Kota Langsa, semoga Allah SWT senantiasa melindungi bapak/ibu dalam melaksanakan tugas, dan lelah bapak/ibu menjadi berkat berkah dan ibadah, Amin Amin Amin Yarobbal Alamin, tutupnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses dari pagi hingga tengah hari yang diwarnai kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim yang ada di Kota Langsa oleh sebagian Stakholder Kota Langsa seperti Dandim Agus Alfauzi, kemudian sebagai penutup acara ditutup dengan do’a bersama.