Hari Pahlawan, Danrem 082/CPYJ Sampaikan Amanat Mensos RI

Kodam Brawijaya362 Dilihat

OKEBUNG|
Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Cikaran, Asrama Korem 082/CPYJ, Kota Mojokerto pada Kamis (10/11) pagi, diwarnai dengan adanya aksi pembacaan amanat Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Pembacaan amanat itu, dilakukan langsung oleh Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf Unang Sudargo.

“Hari Pahlawan yang setiap tahun kita peringati ini, harus dijadikan renungan untuk kembali menemukan jejak para Pahlawan dalam hidup ktia sebagai bangsa yang merdeka,” ujar Danrem.

Saat ini, Danrem menambahkan, jika Indonesia berada dalam perjuangan yang cukup besar dalam menaklukan adanya ancaman maupun tantangan nyata. Salah satunya, terkait dampak pemanasan global yang mampu memicu beragam bencana alam.

“Pemanasan global itu juga berdampakn pada kelangkaan pangan, energi dan air bersih,” jelasnya.

Kolonel Unang menambahkan, kesiapsiagaan menghadapi bencana alam, salah satunya adanya pandemi dan kelangkaan sumber daya harus bisa diperjuangkan. Hal tersebut, bisa dilakukan melalui adanya pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal.

“Itu bisa dijadikan solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan,” bebernya.

Pengelolaan sumber daya air pun, lanjut Danrem, harus dilakukan secara bijak guna menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air di masyarakat.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan negara (Indonesia),” pungkasnya.

Penrem 082/CPYJ