HARI PERTAMA IKUTI PESANTREN KILAT, PESERTA TERIMA PEMBEKALAN SEPUTAR KAPAL PERANG TNI AL

TNI AL414 Dilihat

Jalesveva Jayamahe,

Jakarta, 29 Maret 2024,— Sebanyak 500 peserta yang mengikuti Pesantren Kilat hari pertama di atas KRI Semarang-594 menerima pembekalan seputar dunia kapal Perang setelah dilepas oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (28/03).

Pembekalan oleh Prajurit TNI AL, yakni Letda Laut (T) Hafizh Zaki yang diterima oleh peserta adalah pengenalan kapal perang yang meliputi pengetahuan tentang jenis-jenis kapal perang dan peran-peran di kapal perang, serta aturan yang berlaku saat layar maupun sandar.

Dengan demikian, wawasan peserta akan dunia kemaritiman khususnya TNI AL akan semakin bertambah. Selain itu, peserta juga dibekali dengan ilmu-ilmu agama, agar dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan ini dapat dijadikan bekal bagi generasi muda dalam mencintai negara yang dilandasi akhlak mulia, sehingga menghadirkan generasi emas Indonesia yang berbudi luhur.

Pelaksanaan kegiatan Pesantren Kilat selaras dengan program prioritas Kasal seputar peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Indonesia Maju.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.