Hari Pertama Lebaran, Danrem 062/Tn Gelar Open House

GARUT|
Dalam rangka mempererat tali silaturahim warga Korem 062/Tn, Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil SP, S, Sos., M.Si, menggelar acara Open House hari pertama Idul Fitri 1445 H/2024 M, bertempat di rumah dinas Danrem 062/Tn, Jl Bank no. 227 Kab. Garut, Rabu 10 April 2024.

Dalam setiap perayaan Idul Fitri, terdapat berbagai macam tradisi yang selalu dilakukan umat muslim di hari kemenangan ini diantaranya kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan setelah pelaksanaan shalat Ied, bertujuan untuk menjalin kembali tali silaturahmi bersama keluarga besar, teman dan saudara.

Karena itu, halal bihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok.

Menurut Danrem, melalui acara halal bihalal, kita dapat memperoleh kemenangan untuk menjadikan kesempatan bagi umat Muslim serta masyarakat lainnya agar dapat saling maaf memaafkan serta menghapus segala dosa umat manusia.

“Tradisi ini biasanya berupa acara pertemuan atau perkumpulan yang digelar untuk saling bermaaf-maafan, juga untuk meningkatkan kedekatan antar umat Nabi Muhammad SAW”, ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, PJU Korem 062/Tn, Dandim 0611/Garut, Dandim 0612/Tsm, Dandim 0613/Ciamis, Dan/Kabalakrem 062/Tn, siswa Akademi Militer, Para prajurit, PNS jajaran Korem 062/Tn, dan pengurus Persit KCK Koorcabrem 062 serta para tamu lainnya.

Penrem 062/Tn