Hari Ulang Tahun Ke-60 Brigif 2 Marinir Diperingati Secara Sederhana

Marinir, TNI AL9 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 Brigif 2 Marinir dilaksanakan secara sederhana oleh Keluarga Besar Brigif 2 Marinir di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (20/01/2023).

Puncak kegiatan ulang tahun diawali Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 kemudian dilanjutkan dengan Senam Aerobik. Usai senam aerobik, dilanjutkan dengan sambutan Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi, M.Tr.Hanla., M.Tr(Han), sambutan Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan yang diwakili Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar, kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Wadan Pasmar 2, kemudian potongan tumpeng diberikan kepada prajurit berprestasi Koptu Marinir Acep Pebrianto.

Dalam sambutannya, yang dibacakan Wadan Pasmar 2, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan menyampaikan bahwa Brigif 2 Marinir lahir pada tanggal 17 Januari 1963 dengan nama “Pasukan Komando Armada Satu” yang berkedudukan di Surabaya dengan membawahi tiga Batalyon, yaitu Yonif 1 Marinir, Yonif 3 Marinir dan Yonif 5 Marinir. Selama kurun waktu 60 tahun, telah banyak yang ditorehkan oleh para prajurit petarung Brigif 2 Marinir, yaitu selalu hadir di setiap palagan, baik itu penugasan dalam negeri maupun penugasan luar negeri dibawah misi PBB.

Untuk itu, kepada segenap prajurit Brigif 2 Marinir di manapun berada dan bertugas, Komandan Pasmar 2 mengucapkan selamat ulang tahun, dengan diiringi doa dan harapan, semoga dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara selalu mendapatkan ridho dan perlindungan dari Allah SWT Tuhan YME.

“Saya merasa optimis, bahwa dengan komitmen moral untuk menjadi yang terbaik serta dengan kerja keras dan ikhlas yang ditopang dengan sistem pembinaan latihan yang berkesinambungan akan dapat meningkatkan profesionalitas prajurit Petarung Brigade Infanteri 2 Marinir sehingga mampu memberikan konstribusi pengabdian yang terbaik bagi Pasmar 2, Korps Marinir, Bangsa dan Negara,” tegas Danpasmar 2.

Sementara itu, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi, M.Tr.Hanla., M.Tr(Han) mengatakan,  peringatan Hari Ulang Tahun memiliki dua makna mendasar yaitu sebagai warisan budaya leluhur yang harus dilestarikan dari generasi ke generasi dan sebagai pemacu untuk selalu berbuat yang terbaik demi kesatuan, Korps Marinir, TNI AL dan TNI, serta Bangsa dan Negara.

Dalam kesempatan tersebut Keluarga Besar Brigif 2 Marinir unjuk kebolehan demonstrasi beladiri Karate dan Kulintang. Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyerahan piala kepada para pemenang lomba, penyerahan santunan kepada anak yatim piatu, penyerahan doorprize dan ramah tamah.