Hidupkan Listrik, Satgas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Gotong Royong Pasang Dinamo

Kodam Siliwangi743 Dilihat

OKEBUNG|
Demi memenuhi kebutuhan listrik warga, Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik/PG gotong royong dengan masyarakat memasang Dinamo baru yang rusak sejak 4 bulan lalu. Selain itu juga dilakukan pembersihan bendungan saluran Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) tepatnya di perbatasan Desa Long Pujungan Kecamatan Pujungan Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Siliwangi Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi awak media di Kantor Pendam III/Siliwangi Jl. Aceh No. 69, Kota Bandung Jabar, Senin (16/01/2022).

Lanjut dikatakan Letkol Inf Adhe Hansen, pemasangan Dinamo baru dan pembersihan bendungan dipimpin Danpos Serka Amat Saifudin setelah berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Sementata itu, akses menuju lokasi tersebut hanya bisa di jangkau dengan perahu Ketinting dan jalan kaki.

Di tempat terpisah Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos. selaku Dansatgas Pamtas Rl-Malaysia menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pamtas adalah upaya untuk membantu meringankan beban dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena listrik saat ini merupakan kebutuhan yang mendasar dalam kehidupan sehari-hari untuk penerangan dan kebutuhan lainnya.

“Kehadiran anggota Satgas Pamtas Rl-Malaysia, saya harapkan dapat memberikan motivasi, inovasi dan kontribusi yang positif bagi masyarakat di tempat penugasan,” harap Dansatgas.

Yavet (35) ketua pengurus PLTA mengucapkan banyak terima kepada anggota Satgas Pamtas Rl-Malaysia Pos Long Pujungan yang telah meluangkan waktunya dalam pembersihan bendungan saluran PLTA dan pemasangan Dinamo Turbin sehingga listrik dapat normal kembali setelah 4 bulan 200 KK di daerah tersebut mengalami pemadaman Listrik. (Pendam III/Siliwangi).