Himbau ABK, Personel Koramil 15/DP Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos di Wilayah Tigaras

Korem 02219 Dilihat

Simalungun  |  Dalam rangka mendukung tugas pokoknya, serta menjaga keamanan dan ketertiban tetap terjaga dari segala sektor, serta dapat berkordinasi dengan melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, salah satu personel Babinsa 15/DP Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu P.Sinaga Melaksanakan Giat Pantau wilayah Binaan, kegiatan ini dilaksanakan Bertempat di Pelabuhan Nagori Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Kamis (05/01/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan guna menerapkapkan kamtibmas di wilayah binaan. Adapun yang menjadi fokus dalam kegiatan pemantauan yang dilaksanakan di wilayah pelabuhan Tigaras adalah terkait memantau penumpang kapal kayu. Selain itu, Babinsa Sertu P.Sinaga menghimbau kepada (Anak Buah Kapal) ABK agar tidak menaikkan penumpang melebihi kapasitas angkut dari kapal tersebut, dikarenakan apabila jumlah beban melebihi batas, maka berdampak pada keselamatan seluruh penumpang kapal.

Lebih lanjut, Babinsa juga tidak lupa untuk mengingatkan untuk mematuhi Prokokol kesehatan kepada warga yang menggunakan jasa kapal kayu guna menyebrang. Tetap menggunakan masker dan menjaga jarak ya bapak Ibu. Kata Babinsa Sertu P.Sinaga dengan ramah. Babinsa menghimbau agar para penumpang yang  melaksanakan perjalanan dengan kapal kayu diwilayah Tigaras tetap menjaga protokol kesehatan. Selain Babinsa Sertu P.Sinaga juga menyampaikan agar para penumpang tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam perjalanan menggunakan kapal kayu diwilayah Tigaras , selalu menyimpan barang berharga dengan benar dan teliti. Jangan sampai barang berharga yang dibawa tercecer atau hilang.

kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi Bersama ABK dan para penumpang kapal diwilayah Pelabuhan Tigaras yang juga merupakan wilayah binaan. Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab Babinsa terhadap wilayah binaan, selain itu kegitan ini bertujuan untuk melaksanakan monitoring, pengamanan serta antisipasi kerawan yang mungkin saja terjadi dalam ruang lingkup wilayah teritorial binaan. Kata Babinsa Sertu P. Sinaga.