Himbau Jaga Kesehatan Lewat Komsos Dengan Nelayan Di Wilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Korem 02217 Dilihat

Tanjung Balai  |  Dalam rangka upaya untuk membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat senantiasa dilakukan Babinsa demi untuk terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Agustiar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat Nelayan yang sedang belanja kebutuhan untuk bekerja melaut akan berangkat pada siang hari ini bekerja sebagai Nelayan untuk menangkap Ikan selama tujuh hari Babinsa mengingatkan agar selalu menjaga Kesehatan dalam bekerja, bersama dengan Bapak Erwin, Bapak Zulpan, Bapak Hendra, Bapak Mukhlis dan Bapak Sipon, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Yos Sudarso Lingkungan V Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Kamis (12/01/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Agustiar dalam kesempatan kegiatan Komsos tersebut membahas tentang hasil tangkapan ikan para nelayan dan cuaca yang tidak menentu. Babinsa juga memberi himbauan kepada warga dan nelayan agar selalu mewaspadai cuaca ketika melaut Sebab cuaca saat ini tidak menentu. Babinsa juga mengajak para nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut dan tidak merusaknya sebab profesi masyarakat setempat rata-rata adalah nelayan dan mencari ikan di laut sebagai mata pencaharian para nelayan. “Kami berharap agar para nelayan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dilarang oleh pemerintah hal itu yang dapat merusak terumbu karang dan potensi ikan di lautan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu Agustiar menghimbau bahwa pada saat sekarang ini cuaca di laut sangat tidak menentu, diharapkan para nelayan berhati-hati di saat melaksanakan kegiatan mencari ikan, agar para nelayan lebih mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan. Babinsa tidak lupa mensosialisasikan protokol kesehatan dan vaksinasi guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, warga masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melindungi diri, keluarga maupun orang sekitarnya, tutup Babinsa Sertu Agustiar.