HISFARMA PD IAI Jateng Resmi Dilantik, Dandhy Kozuma Sebagai Ketua

Headline24 Dilihat

OKEBUNG | Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) Jawa Tengah) secara resmi melantik Himpunan Seminat Farmasi Masyarakat (HISFARMA) PD IAI Jateng masa bhakti 2022-2026. 

Pelantikan yang diselenggarakan pada Minggu, 3 Maret 2024 dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Jawa Tengah, Apt. Drs. Rosyid Soejono, MM di Hotel Java Heritage, Purwokerto, Jawa Tengah.

Sementara itu, Apt.Zamal Daud Dandhy Kusuma, S.Farm saat ini menjabat sebagai Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Jawa Tengah, Komisi VI Bidang Kesejahteraan Apoteker. 

Yang bersangkutan (Apt. Zamal Daud Dandhy Kusuma, S.Farm, red) dilantik sebagai Ketua HISFARMA PD IAI Jateng untuk masa bhakti 2022-2026. 

Acara pelantikan ini bersamaan dengan acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ikatan Apoteker Indonesia Jawa Tengah dan Seminar Nasional di Purwokerto. Acara pelantikan ini diwakili oleh 6 orang dan mewakili sebanyak 25 orang pengurus HISFARMA PD IAI Jawa Tengah.

Adalah rangkaian acara, diawali dengan pembacaan SK Pengurus Himpunan Seminat Farmasi Masyarakat (HISFARMA) dilanjutkan dengan pembacaan Sumpah dan Janji Kesanggupan menjadi Pengurus HISFARMA PD IAI JATENG pada masa bhakti 2022-2026.

Menurut Ketua HISFARMA PD IAI Jateng yang baru dilantik, dia berharap ke depan para Apoteker di praktik pelayanan kefarmasian menjadi lebih berkualitas lagi. Khususnya dalam melaksanakan praktik profesi yang bertanggung jawab, sehingga intervensi Apoteker sangat dirasakan oleh masyarakat untuk mencapai derajat kesehatan yang lebih baik. 

“HISFARMASI PD IAI JATENG berkomitmen untuk menerapkan standar profesional praktik kefarmasian,” ujar Apoteker yang akrab dipanggil Dandhy Kozuma. 

“Kita juga menjunjung tinggi etika profesi memfokuskan citra Apoteker sebagai profesional branding tenaga kesehatan yang kompeten dan menanamkan peran kunci yang signifikan untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik,” timpalnya.

Ditambahkan oleh Dandhy Kozuma, bahwa HISFARMA PD IAI JATENG juga berperan serta dalam melakukan komunikasi, interaksi dan kerjasama dengan himpunan seminat/organisasi profesi bidang kesehatan yang lain. (Muiz)