HORMATI JASA PARA PAHLAWAN, TNI AL LAKSANAKAN ZIARAH DAN TABUR BUNGA DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN

TNI AL533 Dilihat

OKEBUNG|
Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2023, TNI Angkatan Laut melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (13/1). Acara yang dipimpin oleh Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Laut Laksda TNI Edwin berlangsung khidmat diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang dimakamkan di komplek TMPN Utama Kalibata dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga serta penaburan bunga pada pusara para pahlawan.

Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Singgih Sugiarto yang turut hadir mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi pada acara ziarah di TMPN Utama Kalibata mengatakan bahwa peringatan Hari Dharma Samudera yang diperingati setiap tanggal 15 Januari dimaksudkan untuk mengenang patriotisme Komodor Yos Sudarso dalam pertempuran Laut Arafuru 61 tahun silam. Dalam pertempuran tersebut Komodor Yos Sudarso yang on board di Kapal RI Macan Tutul gugur sebagai kusuma bangsa. “Sebagai generasi penerus kita harus bisa meneladi nilai-nilai kepahlawan, jiwa patriotisme dan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh Komodor Yos Sudarso. Kobarkan semangat pertempuran.” ungkapnya.

Puncak peringatan Hari Dharma Samudera tahun ini akan dilaksanakan upacara tabur bunga di laut dan dipimpin langsung oleh Laksamana TNI Muhammad Ali dari KRI Banda Aceh-593 yang akan bertolak dari dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada hari Senin depan (16/1). Dalam rangka mendukung kelancaran acara tersebut, Komando Lintas Laut Militer telah menyiapkan sarana dan prasarananya. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy