Hujan Gerimis Tak Menghalangi Prajurit Koramil 01/Kranji Untuk Melaksanakan Karya Bakti TNI Bersihkan Kali Perumnas Dan Penanaman Pohon Produktif

Kodam Jaya361 Dilihat

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Guna menciptakan lingkungan bersih dan nyaman, Babinsa Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi bersama Bhabinkamtibmas dan Staf Kelurahan Kranji melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI pembersihan saluran air kali di Jl. Beringin RT.006 RW 004, RT.008, RW.006, Kel.Kranji, Kec.Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (3/1/2024).

Dalam pelaksanaannya kegiatan Karya Bakti tersebut di pimpin langsung oleh Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam, yang turut di dampingi oleh Ibu Entry Greacetiana, SE., M.Si ( Lurah Kranji ) beserta jajarannya.

Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam mengatakan, kegiatan tersebut difokuskan pada pembersihan sampah, limpur dan rumput liar yang ada di saluran air kali Sodetan samping perumnas 1, di Jl. Beringin RT.006/RW.004 & RT.008/RW.006, Kelurahan Kranji.

Untuk menjadikan lingkungan bersih, nyaman dan asri kegiatan Karya Bakti tersebut juga sebagai upaya untuk mencegah terjadinya Banjir dan mencegah penyebaran. Penyakit khususnya demam berdarah.

Terlihat di lokasi kondisi hujan gerimis tidak menjadi penghalang untuk para personil Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Staf Kelurahan serta warga sekitar mundur untuk melakukan pembersihan.

“Kami bersama sama warga bahu membahu melakukan pembersihan lingkungan khususnya di saluran dan Bantaran kali”,ucap Danramil.

“Hal tersebut juga dilakukan sebagai ajang silahturahmi antara TNI dengan Warga”.lanjutnya.

“Kegiatan ini merupakan bukti nyata kekompakan antara TNI dan masyarakat dengan budaya Gotong Royong,” jelasnya lagi.

Dilokasi Ibu Entry Greacetiana, SE., M.Si ( Lurah Kranji ) mengucapkan terimakasih kepada Koramil 01/Kranji atas kepedulian dan perhatiannya terhadap kebersihan lingkungan.

“Trimakasih Pak Danramil dan juga para Babinsa yang telah membantu membersihkan sampah sampah yang ada di kali, semoga dengan bersihnya kali ini dapat mencegah terjadinya banjir dan juga penyebaran penyakit khususnya demam berdarah dengue”,ucapnya.

Ucapan trimakasih pun di sampaikan salah satu warga sekitar kepada para Babinsa yang sudah mau membantu membersihkan lingkungannya.

“Trimakasih pak Babinsa atas bantuannya, berkat semuanya lingkungan kami menjadi bersih”,tuturnya.

Usai melaksanakan Pembersihan lingkungan kegiatan di lanjutkan dengan melakukan penanaman pohon produktif di Bantaran kali, dengan harapan apabila pohon tersebut tumbuh dapat memberikan manfaat untuk warga sekitar.

(Sumber kodim 0507/Bekasi)