Husada Garuda, Husada Kita dan Untuk Semua…!!! Bantu Yang Membutuhkan Pelayanan Kesehatan

Kostrad182 Dilihat

Jakarta. Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/_UNIFIL_ yang memiliki layanan kesehatan Husada UNP 7-1 di Lebanon Selatan melaksanakan pelayanan kesehatan bukan hanya untuk prajurit TNI yang sedang bertugas di daerah misi, tetapi juga melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Lebanon dan juga hari ini melaksanakan pelayanan kesehatan kepada Lebanese Army yaitu salah satu anggota Lebanese Armed Forces (LAF) yang sedang bertugas, Jum’at (5/04/2024).

Dokter jaga yang bertugas yaitu di Husada Lettu Ckm dr. Ridho menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan merupakan suatu kegiatan sosial yang kita laksanakan setiap hari, dan bagi siapa saja yang membutuhkan.

“Husada Hospital Pasukan Garuda ini kita buka untuk siapa saja yang mebutuhkan layanan kesehatan, Husada Garuda ini adalah Husada kita, kami akan selalu siap membantu bagi siapa saja yang sedang sakit, ataupun hanya berkonsultasi tentang kesehatannya”, terangnya.

Seperti kita ketahui bahwa minggu kemarin ada seorang anak yang tersiram air panas kakinya, ada masyarakat yang sakit gigi, dan juga minggu ini ada masyarakat yang berobat sakit kepala dan sakit perut, kemudian hari ini salah satu anggota Lebanese Army yang tergabung dalam The Lebanese Armed Forces setelah melaksanakan patroli bersama Pasukan Garuda merasa sakit dan berobat di Husada Hospital UNP 7-1.

“Setiap hari kita buka, dan hampir setiap minggu kita melayani masyarakat Lebanon yang membutuhkan pelayanan kesehatan, kita akan selalu siap untuk membantu siapa saja yang membutuhkan dan tidak dipungut biaya alias geratis..tis”, candanya sambil tersenyum ditemui disela-sela kegiatannya.

Tentunya prosedur berobat di Husada tetap kita terapkan dengan baik, seperti melaporkan kepada PA jaga Main Gate, dan selalu di damping oleh Staf CIMIC (_Civil Military Coordination_) serta LA (_Language Assistence_) untuk menerjemahkan bahasa. (Penkostrad).