HUT ke 72 Penerangan TNI AD, Membangun Kepercayaan Menguatkan Kemitraan

Kodam Udayana932 Dilihat

OKEBUNG|
Peringati Hari Ulang Tahun ke 72 Penerangan TNI AD yang jatuh pada 13 Januari ditiap tahunnya, Pendam IX/Udayana menggelar syukuran secara sederhana dan penuh khidmat di Aula Pendam, Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Senin (16/1/2023).

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Hamim Tohari, M.A., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana Kolonel Fadjar Moch. Syafrudin, S.Sos., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini, sehingga Penerangan TNI AD mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat.

“Selaku Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan Dirgahayu Penerangan TNI Angkatan Darat kepada kita semua, disertai doa dan harapan semoga memasuki masa pengabdian yang ke 72 ini, Penerangan TNI Angkatan Darat dapat semakin profesional, adaptif dan inovatif dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD,” ucap Kadispenad.

Dikatakan Kadispenad, bahwa Penerangan TNI AD memiliki peran yang semakin strategis dalam mempengaruhi terjadinya perubahan-perubahan besar dan penting. Bagi TNI AD, Penerangan juga menjadi salah satu fungsi yang semakin diperlukan dan selalu melekat dalam mendukung tercapainya tujuan pokok.

“Berkenaan dengan hal tersebut, saya mengajak kepada seluruh insan penerangan untuk terus berkarya dan gali potensi diri, sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas guna terbangunnya kepercayaan yang tinggi dari masyarakat,” ajak Kadispenad.

Terkait dengan tema “Membangun Kepercayaan, Menguatkan Kemitraan” yang diusung pada HUT kali ini, Kadispenad mengatakan bahwa kompleksitas tantangan yang dihadapi juga menyebabkan Penerangan TNI AD harus menjalin kemitraan dengan seluruh insan media dan kehumasan. Diseminasi informasi yang dilakukan tidak akan terselenggara secara efektif dan efisien jika tidak didukung oleh peran media di luar institusi TNI AD. Oleh karenanya, kemitraan dan sinergi dengan para insan media harus terus diperkuat.

“Program-program TNI AD harus terus diinformasikan kepada masyarakat melalui berbagai sarana atau media yang tersedia. Tanpa publikasi yang baik, maka Program-program sebaik apapun menjadi kurang bermakna. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh keluarga besar Penerangan TNI AD untuk terus meningkatkan perannya dalam menampilkan wajah TNI AD yang profesional, modern, namun tetap humanis dan selalu hadir untuk membantu kesulitan masyarakat,” tegas Kadispenad mengakhiri sambutannya.

Sebagai wujud rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada para pendahulu, seluruh warga Pendam IX/Udayana sebelumnya juga melaksanakan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan. Acara yang dihadiri oleh seluruh warga Pendam IX/Udayana tersebut juga disertai acara tradisi pelepasan pindah satuan personel Pendam IX/Udayana. (Pendam IX/Udy)