HUT ke-73 Penerangan TNI AD, Kapendam IV/Diponegoro : TNI Pegang Teguh Netralitas Dan Pengawal Demokrasi

SEMARANG|
Pendam IV/Diponegoro menggelar acara syukuran dalam rangka HUT ke-73 Penerangan TNI AD, dimana kegiatan syukuran dikemas secara kekeluargaan diikuti oleh seluruh Insan Penerangan jajaran beserta keluarga besar dan rekan-rekan media, bertempat di Pendam, Kompleks Makodam. Sabtu (13/1/2024).

Diawali dari senam bersama dan jalan sehat, guyub rukun suasana kekeluargaan turut menyelimuti jalannya kegiatan perayaan HUT ke-73 Penerangan TNI AD.

Membacakan sambutan Kadispenad, kepada seluruh Insan Penerangan Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., mengucapkan Dirgahayu Penerangan Angkatan Darat.

“Semoga masa pengabdian yang ke-73 ini, Insan Penerangan Angkatan Darat mampu mengoptimalkan peran dan fungsinya, untuk menghadapi tantangan dan tuntutan tugas dimasa yang akan datang”, Ujarnya.

Kapendam mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran atas kerja keras, loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini, sehingga Penerangan Angkatan Darat mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat. Sekaligus menjaga tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI.

“Peran dan fungsi penerangan menjadi semakin penting dalam mendukung pencapaian tugas pokok TNI AD”, Ucap Kapendam.

Dimana Penerangan TNI AD berperan penting dalam mendukung tugas pokok TNI AD menjaga pertahanan dan kedaulatan negara, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, integritas, dan netralitas. Sesuai dengan temanya “Penerangan TNI AD: Pengawal Demokrasi, Menyuarakan lntegritas, dan Netralitas”.

Selanjutnya kepada para rekan-rekan media yang hadir, Kapendam menegaskan bahwa TNI akan senantiasa memegang teguh netralitas dan menjadi pengawal demokrasi untuk Pemilu agar berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita akan menjunjung tinggi netralitas dan tidak akan memihak kepada salah satu pihak”, Tegas Kapendam.

Pendam IV/Diponegoro