HUT Kolatmar Ke-46 Puslatpur Marinir 6 Antralina Melaksanakan Penanaman Pohon Bersama Warga Binaan

Marinir, TNI AL12 Dilihat

Okebung

Kormar (Sukabumi) – Dalam rangka HUT Kolatmar ke-46, Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir 6 Antralina melaksanakan kegiatan penanaman pohon di sekitar Daerah Latihan (Rahlat) Puslatpur Marinir 6 Antralina, Jl. Raya Bojong Lopang, Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. Jum’at, (20/01/2023).

Dihadiri Perwira Staf dan jajaran prajurit Puslatpur Marinir 6 Antralina, kegiatan penanaman pohon tersebut, sebanyak 250 pohon terdiri dari jenis pohon Albasia, Jengkol dan Alpukat ditanam di sekitar rahlat, dan diikuti oleh warga binaan Puslatpur Marinir 6 Antralina.

Komandan Puslatpur (Danpuslatpur) Marinir 6 Antralina, Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar, M. Si. (Han)., M. Tr. (Opsla) menyampaikan kegiatan penanaman pohon selain untuk memperingati HUT Kolatmar yang ke 46, Menanam Pohon juga bertujuan untuk mengajak masyarakat dalam mengatasi terjadinya Pemanasan Global.

Pohon mempunyai fungsi yang sangat penting dalam upaya meredam kenaikan gas rumah kaca penyebab utama pemanasan global dan perubahan iklim, “ujarnya.

Menanam pohon merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan manusia terhadap bumi. Dengan pohon dan hutan yang baik, maka akan memberikan kesejahteraan yang baik pula untuk manusia.

“Dengan menggerakan masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan penanaman pohon adalah hal yang sangat penting guna menciptakan lingkungan yang sehat dalam kehidupan sehari-hari. “tutupnya.