HUT Kowal Ke- 61, Lanal Denpasar Gelar Syukuran Bersama

TNI AL764 Dilihat

DENPASAR|
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar dibawah pimpinan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S. E., menggelar syukuran bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kowal ke-61 Tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna I.G.P. Dwinda Mako Lanal Denpasar. (05/01/2024)

Pada pelaksanaannya syukuran diawali dengan pembukaan acara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu Mars Korps Wanita Angkatan Laut dilanjutkan dengan pembacaan amanat Kasal, pembacaan do’a, pemotongan tumpeng, foto bersama, serta pada kesempatan syukuran kali ini, Danlanal Denpasar dan Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II berkesempatan menyerahkan tali asih kepada Kowal TNI AL dan PPAL Lanal Denpasar.

Dalam Amanat Kasal dalam hal ini yang dibacakan oleh Danlanal Denpasar mengatakan “bahwa sejak kelahiran dan sepanjang sejarah pengabdiannya Korps Wanita TNI AL telah menunjukkan kapasitasnya sebagai bagian penting di dalam organisasi TNI AL. Korps Wanita TNI AL bukan sekedar menjadi pelengkap tetapi telah memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap kemajuan organisasi dalam setiap Dharma Bhaktinya, Para Srikandi Jalasena terbukti mampu menjawab tantangan/dan tuntutan tugas dalam barisan penjaga Laut Nusantara tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai Wanita,” ungakapnya

Lebih lanjut dalam amanat Kasal menyebutkan bahwa dengan mengangkat tema “kowal tangguh dan hebat menuju indonesia maju” maka hendaknya menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik di satuan masing-masing dalam mendukung tugas pokok TNI AL, Kowal harus mampu menjalankan banyak peran, tidak hanya sebagai seorang prajurit wanita, tetapi juga harus mampu menjadi istri dan ibu yang baik bagi suami dan anak-anaknya, serta berperan sebagai anak.

“Korps Wanita TNI AL harus senantiasa meningkatkan disiplin dan menjauhi pelanggaran yang dapat memalukan diri sendiri, keluarga / dan institusi Angkatan Laut serta TNI. selalu junjung tinggi etika, sopan santun, tutur kata, serta bersikap, berperilaku dan berpenampilan sederhana dalam lingkungan pergaulan di kehidupan kedinasan maupun masyarakat, hal tersebut sesuai dengan moto Kowal yaitu pengabdian dan kehormatan adalah jiwaku.” Tegas Kasal

Tampak hadir mengikuti kegiatan syukuran antara lain Palaksa Lanal Denpasar, Pasintel Lanal Denpasar, Dandenpom Lanal Denpasar, Pasminlog Lanal Denpasar, Pasops Lanal Denpasar, PgS. Ka. BK Lanal Denpasar, Ketua Cab. 10 Korcab V DJA II, Ketua dan Wakil Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II beserta pengurus, Pabinhar Jalasenastri, Personel Bintara, Tamtama dan Pns Lanal Denpasar.