Ibadah Pernikahan Di Gereja GBI, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Korem 0228 Dilihat

Simalungun | Wilayah binaan hendaknya selalu dalam pengawasan dan pengamanan Babinsa. Cara yang dilaksanakan dalam pengawasan juga bervariasi, anjangsana, Komsos, Puldata Ter dan lain-lain. Kegiatan yang terlaksana dapat dilaksanakan di kantor nagori, tempat ibadah, atau warung milik warga. Kali ini salah satu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Seribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Tuah M Damanik turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan jemaat GBI yang dalam melaksanakan kegiatan Ibadah Pernikahan salah satu anak dari warga Masyarakat binaan, dalam rangka dengan menghimbau warga agar selalu memakai masker menjaga Jarak dan sering mencuci tangan guna mencegah penyebaran virus Covid 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabuaten Simalungun, Kamis (26/01/2023).
Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. “Sebagai Babinsa kami harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Kopda Tuah M Damanik.
Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat, dengan menghimbau warga agar selalu memakai masker menjaga Jarak dan sering mencuci tangan serta jika memungkinkan tetap membawa hand sanitizer, tutup Babinsa Kopda Tuah M Damanik.