Ikut Posyandu, Babinsa Desa Mayong Lor Layani dengan Humanis

OKEBUNG | Seorang Babinsa harus memiliki kaya dengan keterampilan. Sehingga saat menunaikan tugasnya, ia bisa dalam segala hal. Termasuk membantu kegiatan Posyandu, Babinsa harus bisa menyesuaikan di kegiatan tersebut.

Ialah Babinsa Serma Kuswono dari Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara. Di desa binaannya, ia ikut terjun langsung membantu kegiatan Posyandu yang digelar rutin di Balai Desa Mayong Lor, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Selasa, (10/1/2023).

Pada kegiatan itu, Serma Kuswono mendampingi petugas Kader Posyandu meninbang anak, ukur badan hingga membantu mengarahkan para peserta Posyandu.

Meski hadir berseragam PDL Loreng, namun warga dan anak-anak tak merasa takut dan sungkan dengan TNI karena sang Babinsa ini membantu melayani dengan humanis dan bersahabat.

Babinsa Serma Kuswono mengatakan, pendampingan yang dilakukannya ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat, agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat.

“Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan Babinsa bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya. (Mik/Muz)