Ikuti Latihan OJT, Begini Pesan Gubernur Akmil ke 360 Taruna

Dispenad27 Dilihat

OKEBUNG | Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko menerima laporan kesiapan latihan praktik jabatan atau OJT Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar TP 2022/2023.

Laporan tersebut diterima Gubernur Akmil di Lapangan Mako Mentar, Rabu (11/1/2023).

Acara ini di hadiri oleh para Pejabat Distribusi Akademi Militer, para Perwira dan Pengasuh serta 360 Taruna Tingkat IV.

Gubernur Akmil kepada Taruna Tingkat IV menyampaikan, latihan OJT akan berlangsung mulai tanggal 12 sampai 24 Januari 2023. Latihan OJT adalah aplikasi dari materi Kepemimpinan, Metode Pemecahan Persoalan (MPP), Nikgarlat, Dinas Staf, dan CMI dengan penerapan langsung di satuan jajaran Kodam III/Siliwangi, Kodam IV/Diponegoro, Divif 1 Kostrad dan Skadron 21/Serbu Puspenerbad.

Ia menegaskan, dengan diselenggarakannya kegiatan latihan OJT, diharapkan para Taruna mempunyai gambaran nyata di lapangan tentang peran, tugas dan tanggung jawab jabatan seorang komandan setingkat peleton dengan berbagai macam persoalan yang dihadapinya.

Mengingat waktu pelaksanaan yang relatif singkat dihadapkan dengan target latihan yang harus kalian capai, maka Gubernur Akademi Militer berharap Taruna mampu menggunakan kesempatan yang baik tersebut untuk mengaplikasikan semua materi yang telah didapatkan di Akademi Militer ini.

“Selama pelaksanaan latihan OJT, Taruna akan berada di lingkungan prajurit dan keluarganya, maka Taruna harus mampu menunjukkan karakter sebagai seorang Taruna sekaligus calon perwira yang berperilaku baik, dalam kedinasan maupun di luar kedinasan,” imbuh Gubernur Akmil. (Penhumas Akmil/Muz)