Indobatt Sukses Menyelenggarakan Pelatihan Perlindungan Pengawalan dan Konvoi Kepada Personel UNIFIL

Kostrad, Puspen TNI443 Dilihat

Jakarta. Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL melaksanakan pelatihan perlindungan pengawalan dan konvoi kepada Personil United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) bertempat di markas Lebanon Armed Force (LAF), Kawkaba Lebanon Selatan, Kamis (21/03/2024) kemarin.

Latihan ini berlangsung selama tiga hari serta diikuti oleh 36 personel dari berbagai negara yang sedang melaksanakan Misi Perdamaian di Lebanon Selatan dan ditutup oleh Wakil Komandan Sector East UNIFIL, Kolonel Kav Nanak Yuliana ungkapnya saat ditemui disela-sela kegiatannya di Head Quarter Sector East Marjayoun, Lebanon Selatan, Minggu (24/03/2024).

Dalam pelatihan perlindungan pengawalan dan konvoi kali ini Indobatt dipercaya sebagai penyelenggara atas perintah langsung dari Komandan Seceast UNIFIL.

Dalam sambutannya Wakil Komandan Seceast Kolonel Kav Nanak Yuliana menyampaikan, “Bahwa saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Indobatt & tim instrukturnya yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan pelatihan ini dan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman kita tentang prosedur dan teknik perlindungan pengawal dan konvoi”, tuturnya

Lanjut Kolonel Kav Nanak bahwa, “Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk menciptakan kerjasama dan hubungan yang lebih erat antara LAF dan UNIFIL untuk bekerja sama”, pungkasnya.

“Saya yakin ilmu yang didapat pada kursus ini akan membantu peserta untuk meningkatkan keterampilan dalam melakukan operasi dan tugas pengawalan dan perlindungan konvoi yang aman”, tutup Wakil Komandan Seceast.

Pada akhir kegiatan ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada para peserta latihan dan foto bersama. (Penkostrad).