Indobatt XXIII-R Perkenalkan Indonesia Lewat Aneka Hidangan Khas Nusantara

Puspen TNI2,236 views
Lebanon – Komandan Satgas Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol beserta seluruh Personel UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, menyambut kedatangan Komandan Sektor Timur (Sector East Commander) Brigadier General Guillermo García del Barrio Diez di markas Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL, Lebanon Selatan, Beberapa waktu lalu. Kunjungan tersebut sebagai wujud diplomasi militer untuk memperkuat perdamaian dunia.
Brigadier General Guillermo García del Barrio Diez tidak hanya mengunjungi UNP 7-1, tetapi juga berkesempatan meninjau seluruh prajurit Indobatt di UNP 9-63, UNP 9-15, dan UNP 9-2. Setibanya di UNP 7-1, beliau menerima penghormatan dari regu jaga, dikalungi kain batik, dan berjalan melewati lorong prajurit diiringi oleh Drumband Moroloka.
Komandan Sektor Timur juga memeriksa pos jaga OP 6 di Markas Indobatt untuk memastikan kondisi wilayah kerjanya dalam keadaan baik. Selain memastikan seluruh prajurit dalam keadaan baik, beliau juga memberikan semangat kepada seluruh prajurit Indobatt.
Dalam sambutannya, Brigadier General Guillermo García del Barrio Diez menyampaikan, “Terima kasih atas sambutan luar biasa dari Indobatt. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, namun tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan. Saya, mewakili seluruh Sector East UNIFIL, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras, disiplin, ketangguhan, dan etos kerja dari seluruh Prajurit Indobatt. Jadilah contoh bagi seluruh prajurit yang ada di UNIFIL. ”Beliau juga menambahkan, “Saya bangga bisa memimpin prajurit yang gagah perkasa dan berdedikasi tinggi seperti kalian.”
Hidangan khas Indonesia seperti bakso, soto, bakwan, pisang cokelat, martabak, dan wedang uwuh juga menjadi perhatian utama dalam acara tersebut. Sajian khas Nusantara ini berhasil memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia kepada dunia. Kunjungan tersebut merupakan momen penting dalam memperkenalkan kekayaan budaya di kancah internasional.