Ingin Jadi Prajurit TNI AD, Dua Babinsa Koramil 23/Lgst Sosialisasikan Ke Siswa/i SMA N 2 Langsa

Kodam IM13 Dilihat

OKE BUNG|

Langsa – Serka Santuso dan Koptu Tri Wahyono Babinsa Koramil 23/Lgst melaksanakan sosialisasi penerimaan dan tata cara menjadi prajurit TNI AD Tahun 2023 ke 30 Siswa/i SMA Negeri 2 Langsa, Sabtu (14/01/2023).

Hasil pantauan dari awak media ini lewat media sosial Babinsa Santuso bahwa kegiatan dimulai dari pagi hari ini diikuti oleh Siswa/i yang duduk di bangku kelas 12, dimana di tahun ini sudah dapat mempersiapkan mental dan fisik serta administrasi jika ingin mengikuti seleksi TNI AD, sehingga mendapatkan bekal ilmu tentang bagaimana dan apa saja yang akan dipersiapkan saat ingin mendaftar dan menjadi prajurit TNI AD di Tahun 2023 ini, ungkap Serka Santuso.

Adapun Babinsa Santuso setelah menerangkan tentang Prajurit TNI AD yang memiliki 3 golongan yakni Perwira (Akmil dan Sepa), Bintara dan Tamtama hingga waktu dan tata cara masuk menjadi prajurit TNI AD di tiap golongan, dimana pada golongan golongan tersebut berbeda untuk waktu pelaksanaannya, imbuh Babinsa Santuso.

Kemudian sebagai penutup sosialisailsinya, Koptu Tri Wahyono menerangkan dan mencontohkan serta mengajak dalam merasakan gerakan gerakan yang ada pada materi Kesemaptaan Jasmani atau yang biasa juga di sebut dengan Garjas ( Kesegaran Jasmani ), tambahnya.

Sosialisasi tentang penerimaan menjadi Prajurit TNI AD yang didampingi oleh Drs. Suhafrinal, M. Pd selaku Kepala Sekolah SMA N 2 Langsa dan gurunya berjalan dengan tertib aman dan lancar, pungkas Babinsa Santuso.