Ini Cara Babinsa Koramil 02/Sidikalang Laksanakan Pendekatan Dengan Tokoh Masyarakat

Dairi—–Dalam rangka menjaga dan mempererat hubungan silaturahmi, Serda RJ Sitorus Babinsa Desa Belang Malum Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi  menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat di Dusun dua Desa Belang Malum Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi. Senin, (23/01-2023)

Kegiatan Komsos ini dilaksanakan secara rutin dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa dalam rangka pendekatan dengan tokoh masyarakat dan warga desa binaan supaya Babinsa lebih akrab dengan warganya dan cepat untuk mencari atau mendapat informasi yang berkembang di dalam masyarakat.

Serda RJ Sitorus mengatakan, Komsos ini bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis dan sebagai media bersilaturahmi serta pendekatan dengan masyarakat.

Selain itu warga juga dihimbau supaya selalu menjaga kerukunan hidup di dalam masyarakat.

“Melalui Komsos, kami selaku Babinsa berupaya membangun suasana keakraban dan keharmonisan bersama Bpk J. Simanungkalit dan seluruh masyarakat. Dari kegiatan tersebut dengan sendirinya informasi tentang perkembangan di wilayah juga akan kita dapatkan,” jelas Serda RJ Sitorus

Di sela-sela itu juga, Babinsa membahas tentang keamanan masyarakat serta menangkal kemungkinan perkembangan kegiatan negatif.

“Dengan adanya kegiatan ini setidaknya masyarakat dengan TNI dapat saling memberi informasi situasi keamanan yang berkembang guna tindak lanjut agar setiap ancaman bisa dicegah di wilayah-wilayah desa binaan,” tambahnya. (Pendim Dairi)