Ini Tanggapan Warga Soal Babinsa Ringan Tangan Bantu Warga

Kodam IM36 Dilihat

OKEBUNG– Di sela kesibukan tugas sebagai Babinsa, personel Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Serda Murni Surya menyempatkan diri membantu pengerjaan perehaban rumah milik salah satu warga binaan, di Desa Kayee Aceh Kecamatan Lembah Sabil, Sabtu (30/3/2024).

 

Diketahui, uluran tangan Babinsa ini dilakukan untuk mengejar ladang ibadah sekaligus sebagai media pendekatan TNI dengan rakyat.

 

Dalam saban hari sebelum dan seusai pulang tugas, Serda Murni rutin singgah ke rumah semi permanen milik Erwan membantu nukang.

 

“Cukup baik. Setiap hari pak Babinsa selalu sempatkan mampir. Sebelum puasa malah rutin belikan kopi untuk kami,” ungkapnya.

 

Ia mengatakan, tidak hanya dengan dirinya, kedekatan Babinsa juga terjalin baik dengan warga lainnya. Dalam setiap acara, Babinsa selalu hadir di tengah masyarakat dan membaur melengkapi kehidupan rakyat.

 

Warga berharap, kedekatan dan keharmonisan Babinsa ini bisa menjadi contoh bagi aparatur lainnya. Sehingga tujuan persatuan dan kesatuan di wilayah nyata terwujud.