Ini Tujuan Babinsa di Abdya Turun Sawah Bantu Petani Tanam Padi

Kodam IM20 Dilihat

OKEBUNG– Upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan yakni untuk para petani khususnya, Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Serka Novryadi ikut serta membantu petani dalam mendampingi penanaman padi.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini upaya untuk membantu petani dalam pendampingan swasembada pangan yang berada di Desa Alue Penawah Kecamatan Babahrot, Selasa (10/1/2023).

“Kegiatan pendampingan ini merupakan suatu kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini sudah merupakan suatu tugas bagi kami sebagai aparatur kewilayahan.” Ucap Babinsa.

Disela kesibukan, Babinsa juga memberikan motivasi semangat yang tinggi kepada petani pada saat kegiatan pengolahan padi, penanaman padi, hingga sampai perawatannya. Seperti saat ini yang mereka lakukan ialah melaksanakan penanaman padi sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap warganya.

“Kami membantu petani di sawah dengan harapan dapat memberi motivasi dan nilai positif bagi para petani, agar para petani di Babahrot ini lebih semangat dalam membantu Hanpangan masyarakat.” Terang Babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil 07/Babahrot Kapten Inf Edi Mailiswar menjelaskan bahwa kegiatan dan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini untuk kebaikan warganya, dan sebagai Babinsa mereka juga akan memberikan yang terbaik untuk desa binaan mereka. (R Sagala)*