Inovasi “Filter Nusantara” Pangdam III/Slw Atasi Kesulitan Air Bersih Pengungsi Gempa Cianjur

CIANJUR|
Bencana alam selalu membawa kesusahan dan kesulitan bagi yang menerimanya sehingga perlu bantuan segala macam keperluan.Salah satunya yamg terpenting Air.Sebab air sangat banyak manfaatnya dan sangat dibutuhkan.

Seperti dalam bencana gempa Cianjur,air mulai kesulitan sekali sehingga Kodam III/Siliwangi dengan Inovasi Pangdam Mayjen TNI Kunto Afief Wibowo,mengerahkan personelnya untuk memberikan bantuan Air Siap Minum Menggunakan Filter Nusantara”.

Inovasi Pangdam tersebut membuat para pengungsi yang kesulitan air bersih di penampungan Lapangan Taman Prawatasari Joglo Cianjur,a akhirnya mendapat air bersih berkat Kodam Siliwangi.

Menurut Kapten Czi Tomy Harianto, berdasarkan perintah Kazidam III/Slw Kolonel Czi Rielman Yudha Triananda kehadiran prajurit Zidam III/Slw dilokasi pengungsian untuk membantu masyarakat dengan teknologi tepat guna sesuai kebutuhan sesuai misi Zidam III/Slw.

Adapun kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh pengungsi saat ini adalah kebutuhan air bersih.

Dengan menggunakan mesin pengolah air “Filter Nusantara” prajurit Zidam III/Slw berupaya membantu kesulitan pengungsi, sebagai bentuk implementasi perintah Pangdam III/Slw, bahwa TNI harus hadir di tengah – tengah masyarakat dan membantu sekecil apapun kesulitannya dan menjadikan solusi.

Kiat berharap dengan adanya Filter Nusantara dapat meringankan warga masyarakat dalam pemenuhan air siap minum.

Ditegaskan Kapten Czi Tomi Harianto pengungsi sangat terbantu dengan kehadiran mesin pengolah air “Filter Nusantara”, dengan proses yang cepat dan higienis alat “Filter Nusantara” mampu menyiapkan air yang siap diminum dalam waktu 1 menit 9 liter, dengan kecepatan tersebut, “Filter Nusantara” mampu memenuhi kebutuhan air siap minum untuk pengungsi dilokasi tersebut,”ungkapnya.

“Alhamdulilah,Haturnuhun bapak, bantuan Caik (Air) buat masyarakat sangat membantu,Haturnuhun bapak Pangdam Siliwangi,”ucap warga bernama Asep.