Inovasi Kemanusiaan: Dandim 0206/Dairi dan Pasi Ter Kodim 0206/Dairi Hadiri Vidcon untuk Dapur Sehat Gratis di Sidikalang

SIDIKALANG, 21 Maret 2024 – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban dan Pasi Ter Kodim 0206/Dairi aktif terlibat dalam Vidcon yang diselenggarakan di Ruang Data Kodim 0206/Dairi. Acara tersebut bertujuan untuk membahas dan merencanakan pembuatan dapur sehat untuk makan gratis bagi masyarakat, yang disponsori oleh Bapak H. Prabowo Subianto.

Menurut Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Kodim 0206/Dairi dalam mendukung program-program kemanusiaan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial di wilayahnya. “Kami berharap melalui proyek dapur sehat ini, kami dapat membantu masyarakat yang membutuhkan untuk mendapatkan makanan bergizi secara gratis,” ungkapnya.

Pasi Ter Kodim 0206/Dairi, yang juga turut hadir dalam Vidcon tersebut, menambahkan bahwa partisipasi aktif dari berbagai pihak, termasuk Bapak H. Prabowo Subianto, sangatlah penting dalam menyukseskan program-program kemanusiaan seperti ini. “Kami berterima kasih atas dukungan dan kontribusi beliau dalam upaya kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Acara Vidcon ini juga menjadi forum bagi para stakeholder untuk saling berbagi ide dan pengalaman dalam melaksanakan proyek kemanusiaan serupa di berbagai daerah. Diharapkan, kolaborasi antara berbagai pihak akan memperkuat dan memperluas dampak positif dari proyek ini.

Dapur sehat gratis yang direncanakan akan memberikan akses makanan bergizi kepada masyarakat yang kurang mampu di Sidikalang, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara. Hal ini diharapkan dapat membantu mengurangi angka kelaparan dan meningkatkan kesejahteraan sosial di wilayah tersebut.

Kegiatan Vidcon ini menjadi salah satu langkah awal dalam merealisasikan proyek pembuatan dapur sehat tersebut. Dandim 0206/Dairi dan Pasi Ter Kodim 0206/Dairi berkomitmen untuk terus mengawal dan mendukung setiap tahapan pelaksanaan proyek hingga mencapai tujuan akhirnya.