INSPEKTORAT KOLINLAMIL BACAKAN AMANAT PANGLIMA TNI PADA UPACARA 17-AN

TNI AL387 Dilihat

Berita Kolinlamil TNI AL, 17 April 2024 ——- Komando Lintas Laut Militer menggelar upacara bendera 17-an yang dilaksanakan di Lapangan Moeljono Silam Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada hari Rabu (17/04). Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil dengan Inspektur upacara Inspektorat Kolinlamil Laksma TNI Damayanti, S.H., M.M., CHRMP. Kegiatan Upacara pengibaran bendera 17-an ini, secara rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 tiap bulannya, bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan kedisiplinan bagi prajurit dan PNS Kolinlamil. Selain itu, upacara bendera menjadi sarana yang efektif bagi Inspektur untuk menyampaikan kebijakan, arahan dan penekanan Pemimpin melalui amanat yang disampaikannya.

Dalam kesempatan tersebut dibacakan amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, oleh Irup yang mengatakan, pada kesempatan yang baik ini, serta masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Panglima TNI menyampaikan mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh Prajurit dan PNS dan keluarga besar TNI dimanapun berada dan bertugas. Sekaligus Panglima TNI menekankan beberapa hal yang menjadi perhatian diantaranya, perihal Surat Telegram (ST) tentang kebijakan pimpinan yang bocor dan tersebar luas ke masyarakat. Panglima TNI menekankan agar semua prajurit melaksanakan pengamanan berita. Apabila masih ditemukan ada yang melanggar ketentuan ini, maka akan dikenakan sanksi hukum yang berlaku. Media sosial yang saat ini menjadi “medan kritik” yang cenderung dijadikan sarana dalam mempengaruhi dan merebut opini publik. Hal tersebut harus disikapi dengan bijak dan cermat agar tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita yang disajikan di media sosial.

“dalam beberapa waktu belakangan ini, kita menyadari adanya peristiwa terkait hukum yang melibatkan anggota TNI. Kita juga mengalami musibah terbakarnya fasilitas milik TNI. Disamping itu, kita semua juga berduka atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik yang sedang melaksanakan tugas di Papua. Untuk itu, kita semua harus selalu bersikap hati-hati dan teliti dalam bertindak, serta selalu menjaga kewaspadaan dimanapun kita berada” Kata Panglima TNI dalam amanat yang dibacakan Inspektorat Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy