Intensifkan Latihan, Atlet Triathlon Batalyon Zeni 2 Marinir Berlatih Dengan Keras

Marinir, TNI AL15 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya),- Menghadapi Event Lomba Triathlon yang akan digelar di Armada 2 pada bulan Desember mendatang seluruh Atlet Triathlon Yonzeni 2 Mar berlatih dengan keras, Hal ini diperlukan untuk meningkatkan performa Atlet itu sendiri. Latihan dilaksanakan di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra dan seputaran Armada 2 Ujung, Surabaya. Rabu (16/11/2022).

Triathlon disebut juga Tri Lomba adalah olahraga yang menggabungkan 3 cabang olahraga yang dilaksanakan secara bersamaan dan berkelanjutan. Dalam praktiknya olahraga yang dipertandingkan adalah Berenang, lari,serta bersepeda dan harus diselesaikan dalam satu waktu yang telah ditentukan.

Hal ini lah yang membuat setiap Atlet Triathlon dituntut mempunyai fisik yang prima selain harus mempunyai kecepatan, ketangkasan olahraga ini sangat menguras energi karena berpacu dengan waktu agar memperoleh hasil yang terbaik. Pelatih Triathlon Yonzeni 2 Mar Peltu Mar I Ketut Widia sangat disiplin menerapkan program latihan bagi para atlet nya hal ini bertujuan agar para atlet dapat memperoleh prestasi yang bisa membanggakan nama Satuan.

Sementara itu di lain tempat Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Eko Puji S M,M,S.H,M.Tr.Opsla berpesan kepada seluruh atlet Triathlon agar selalu memperhatikan faktor keamanan dalam berlatih hal ini untuk meminimalisir cedera para atlet dalam berlatih, dan tidak kalah pentingnya untuk memperhatikan asupan makanan dan vitamin guna menjaga kebugaran dan kesiapan atlet dalam menghadapi Event kedepannya.