Interaksi Komsos Babinsa Fhilindo Dalam Mewujudkan Kamtib Desa Binaan

Kodam IM26 Dilihat

OKE BUNG|

Aceh Timur – Kopda Fhilindo Babinsa Koramil 03/Rts Kodim 0104/Atim melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama warga dan perangkat desa binaan di Desa Simpang Peut Kec. Rantau Selamat Kab. Aceh Timur.

Berbicara soal keamanan dan ketertibanan suatu daerah tidak hanya dibebankan kepada sesosok petugas keamananan seperti aparat TNI dan Polri, namun kesuksesan akan terlahir disaat adanya kerjasama dalam menyokong tujuan tersebut oleh semua warga dan pihak terkait yang ada di setiap wilayah.

Hasil pantauan awak media bahwa untuk kali ini, Koptu Fhilindo yang berkumpul di sebuah cakruk yang sebelumnya dimanfaatkan untuk sebagai Pos Kamling Desa binaannya, berkumpul dengan berbagai topik pembicaraan itu Babinsa Fhilindo hanya memfokuskan pembicaraan tentang keadaan dan kondisi keamanan dan ketertiban lingkungan di desa binaannya.

Lanjutnya, Babinsa Fhilindo menerangkan juga tentang pemanfaatan fasilitas umum yang sudah ada seperti pos kamling agar di aktifkan secara bertahap namun atas kesepakatan dan pencapaian maksud dan tujuan berjalan secara sistematis dan maksimal, sehingga hasilnya untuk kenyamanan warga bersama.

Misalnya hasil informasi yang di dapatnya dari beberapa warga, di saat seperti inilah ketika kumpul bersama warga dan ada perangkat desa seperti kepala lorong desa maka pembahasan tersebut ia munculkan, dengan berbagai masukan dan saran sebagai polemik pembahasan dibicarakan, dimana dari Babinsa Fhilindo mengungkapkan tentang situasi yang sedang maraknya terjadi saat ini seperti penyalahgunaan Narkoba yang berefek dengan kriminalitas sudah sangat meresahkan warganya, imbuhnya.

Selanjutnya denga hasil kesepakatan pembicaraan saat ini harus di bicarakan secara terbuka dan resmi, nantinya pelaksanaan usulan topik ini yang akan di agendakan di sela sela kegiatan rapat di kantor desa bersama warga dan perangkat desa secara formal, sehingga akan dapat titik terang dan berjalannya kegiatan yang dimaksud mereka, pungkas Babinsa Fhilindo.