Irdam IV/Diponegoro Tutup TMMD Reguler ke-115 Tahun 2022 di Ujungwatu

OKEBUNG | Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, SIP menutup TMMD Reguler ke-115 TA 2022 Kodim 0719/Jepara di Lapangan Bola Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Rabu (9/11/2022).

Kedatangan Irdam IV/Diponegoro di lokasi penutupan TMMD disambut langsung oleh ratusan anak sekolah dari tingkat sekolah dasar hingga SLTA dilanjutkan pengalungan selendang dan penampilan tari Gambyong untuk penyambutan tamu dari SMA Negeri 1 Donorojo.

Selanjutnya Irdam didampingi Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, SIP, MAP, Dandim 0719/Jepara dan Forkopimda Jepara mulai dari Pj. Bupati, Kapolres, Kajari, dan Ketua DPR.

Dalam amanat Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan Irdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke-115 TA 2022 yang berjalan selama satu bulan sejak tanggal 11 Oktober hingga 9 November 2022, saling bahu-membahu bersama-sama menyelesaikan program TMMD ke-115 di Ujungwatu ini.

Diketahui bersama program TMMD ini berlangsung sejak tahun 1980 han. Hasilny, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kodam Diponegoro melalui program ini, berupaya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TNI juga meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat, dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, SIP mengatakan program TMMD yang pihaknta gekar di Desa Ujungwatu yakni membangun  betonisasi jalan sepanjang 1.010 meter dan rehab rumah tidak layak huni sebanyak lima unit dan ditambah rehan satu unit RTLH bantuan Baznas. Ada juga pembuatan jamban dia unit.

“Sasaran lain, ada nonfisik berupa penyuluhan  wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan kelas ibu hamil dan stunting. Aksi donor darah, pelayanan KB, penyerahan ba tuan bibit tanaman, bibit ikan dan lainnya,” kata Letkol Inf M Husnur Rofiq.

Dandim Jepara berharap, hasil dari TMMD ini agar dipelihara dengan baik oleh masyarakat. Sehingga masyarakat lama merasakan manfaatnya.

Sementara itu, upacara penutupan TMMD Ujungwatu ini dihibur dengan atraksi Marching Band binaan Kodim dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum O1 Bandungharjo dan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Turut hadir mengikuti acara penutupan Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin, Perwira Seksi Dim 0719, para Danramil, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073 PD IV Diponegoro Ny Purnomosidi, Ketua Persit KCK Cab XL Dim 0719 Koorcab Rem PD IV Diponegoro Ny Pramita M Husnur Rofiq, Forkopimcam Donorojo dan Perangkat Desa Ujungwatu. (Muiz)