Isi Weekend, Danyonif 1 Marinir Pimpin Prajurit Tidur Dalam Laksanakan Latihan Renang

Marinir, TNI AL21 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka mengisi Weekend, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla memimpin prajurit Tidur Dalam melaksanakan latihan renang di kolam renang Tirto Segoro 14 Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (14/01/2023).

Sebelum pelaksanaan latihan renang, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan personel dan pemanasan untuk menghindari cidera/kram otot, kemudian dilanjutkan pelaksanaan renang dengan memakai gaya dada dan gaya bebas.

Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan renang tersebut dilaksanakan sebagai sarana rekreasi prajurit pada hari libur sekaligus meningkatkan kemampuan berenang prajurit, agar ketahanan dan kekuatan fisik prajurit Tidur Dalam selalu terbina, sehingga memiliki mental dan kemampuan fisik yang lebih prima dan mampu mendukung tugas yang diberikan oleh Satuan atas.

“Laksanakan kegiatan dengan sungguh- sungguh dan penuh semangat, utamakan faktor keamanan baik personel maupun material,” tegasnya.