Jabatan Komandan Brigif 2 Marinir Diserahterimakan

Marinir, TNI AL105 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Brigif 2 Marinir di lapangan Apel Kesatrian Marinir R. Suhadi, Gedangan, Sidoarjo. Sabtu (03/02/2024).

Jabatan Danbrigif 2 Marinir, diserahterimakan dari Kolonel Marinir Argo Setiyono kepada Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., hal tersebut dilaksanakan karena Kolonel Marinir Argo Setiyono akan mengikuti Dikreg LII Sesko TNI TA.2024. Selain itu, Komandan Pasmar 2 juga penyerahan jabatan Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir dari Kolonel Marinir M. Rizal.

Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa perpindahan jabatan dalam suatu organisasi di lingkungan instansi militer pada hakekatnya merupakan suatu kebutuhan organisasi yang harus dilaksanakan secara periodik, dalam rangka mewujudkan upaya pembinaan personel dan peningkatan organisasi secara kompetitif dan berkesinambungan.

“Peristiwa ini juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan, dalam rangka mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan manajerial secara konseptual sehingga akan menunjang karir di masa depan yang lebih baik”, ujar Komandan Pasmar 2.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Pasmar 2 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Marinir Argo Setiyono, atas pengabdian serta dedikasi yang tulus dalam memimpin dan memajukan Brigif 2 Marinir, sehingga membawa nama Brigif 2 Marinir menjadi lebih baik dan dapat dibanggakan. “Saya ucapkan selamat menempuh Dikreg LII Sesko TNI TA 2024, saya yakin dan percaya Kolonel Argo akan mampu untuk melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya”, katanya.

Ucapan yang sama, juga disampaikan kepada ibu Eva Argo Setiyono, sebagai Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir yang telah setia mendampingi dan mendukung suami, khususnya dalam membina Jalasenastri dan keluarga prajurit di jajaran Brigif 2 Marinir.