Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar Negeri 12 Desa Dahari Indah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Kegiatan Upacara Bendera yang di laksanakan satu minggu sekali di Sekolah Dasar, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serka RK Panjaitan, Sertu Harianto, Sertu N Suprayetno dan Koptu Aidil Amzar, turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Merah Putih, dan dilanjutkan pemberian materi wasbang tentang perjuangan bangsa indonesia merdeka kepada Siswa/i SD agar para siswa/i mengerti nilai-nilai pancasila dan  jasa² pejuang pada saat kemerdekaan kegiatan berjalan dengan aman tertib dan lancar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah Dasar Negeri 12 Desa Dahari Indah Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Selasa (16/01/2024).

Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik serta menjalin hubungan antara TNI-Dengan Sekolah, untuk menciptakan kemanunggal TNI dan rakyat serta untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan pada Generasi muda di usia dini. Upacara yang rutin dilaksanakan setiap Senin itu dihadiri kepala Sekolah SD, dewan guru, staf serta seluruh siswa-siswi SD. Mengawali amanatnya Babinsa Serka RK Panjaitan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan amanah kepada beliau untuk menjadi pembina upacara. “Pada kesempatan kali ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Sekolah karena ini merupakan kedua kalinya saya berdiri di depan anak-anakku untuk menjadi komandan upacara, yang mempercayakan kepada Babinsa untuk menjadi komandan upacara,” ujarnya.

Dalam amanatnya, Babinsa Serka RK Panjaitan menyampaikan kepada seluruh siswa agar memanfaatkan teknologi dengan sebaik mungkin, kalau kita liat zaman sekarang, zamannya teknologi yang canggih. Jangan sampai anak-anakku salah menggunakan teknologi. Mari kita gunakan teknologi dengan sebaik mungkin, saya menghimbau dan mengajak seluruh siswa untuk tidak mengkonsumsi minuman keras dan menghindari narkoba, karena dampak keduanya dapat merusak masa depan generasi muda, merusak fisik, mental dan melemahkan akal menjadi bodoh. “Saya himbau kepada anak-anakku, jangan sekali-kali mencoba yang namanya sabu-sabu atau sejenisnya. Karena semua itu tidak ada manfaatnya. Hanya akan merusak masa depan kalian,” tegas Serka RK Panjaitan.