Jadi Irup Upacara Bendera, Wadanyonarmed 11 Kostrad Tekankan Pesan Pangkostrad

Kostrad35 Dilihat

OKEBUNG | Prajurit Yonarmed 11/GG/2/2/Kostrad melaksanakan Upacara Bendera 17 Maret 2024 di lapangan apel Mako Yonarmed 11 Kostrad, Kota Magelang, Senin (18/3/2024) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara kali ini yakni Wadanyonarmed 11 Kostrad, Mayor Arm Hery Endry Suranta Manik, S.Hub.Int.

Sebagai inspektur upacara, Wadanyonarmed Mayor Arm Hery Endry Suranta Manik membacakan amanat Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa. Dalam amanatnya, Pangkoatrad mengatakan sebagai insan yang beriman dan bertakwa, dia mengajak swluruh oranurit dan PNS Kostrad untuk selalu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa.

Hal itu disampaikannya, karena atas rahmat dan karunia-Nya swluruh prajurit dan PNS dapat melaksanakan Upacara Bendera Bulanan yang digelar hari ini Senin, 18 Maret 2024, dalam keadaan sehat
wal’afiat.

Masih dalam suasana Ulang Tahun ke-63 Kostrad, Pangkoatrad mengucapkan Dirgahayu Kostrad. Kepada segenap prajurit Kostrad beserta keluarga, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas darmabakti dan pengabdian, keberhasilan serta prestasi yang telah dicapai prajurit Kostrad dalam mengharumkan nama baik kostrad dan mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

“Kepada seluruh Satjar Kostrad pada awal Tahun Anggaran 2024, saat ini Itkostrad sedang melaksanakan pengawasan audit kinerja tahap I TA 2024. Para Dansat agar menyiapkan produk administrasi satuan sesuai rekomendasi dari Inspektorat,” Pangkostrad dalam amanatnya dibacakan Wadanyonarmed 11 Kostrad.

Dikatakannya, dari hasil penilaian Menpan RB pada pelaksanaan Reformasi Birokrasi tahun 2023, dua Satker jajaran Kostrad yang mengikuti yaitu Satker Divif 2 Kostrad berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tingkat nasional serta mendapatkan peringkat ke 1 akumulasi nilai IKPA tingkat Satker TNI AD TA 2023.

Selain itu, Satker Menarmed 2/2 Kostrad mendapatkan peringkat ke 2 akumulasi nilai IKPA tingkat Satker TNI AD TA 2023. Kemudian terkait kebijakan Kasad memberikan bantuan dana swakelola kepada satuan untuk membangun dan memperbaiki Rumdis di masing-masing satuan yang telah ditunjuk.

“Saya berharap agar satuan tersebut bertanggung jawab dalam menggunakan anggaran dan menghindari penyalahgunaan anggaran yang dapat merugikan TNI AD khususnya Kostrad,” imbuhnya.

Tahapan Pemilu 2024 belum usai, sampai nanti pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Oktober 2024. Pangkoatrad meminta jajaran Kostrad tetap menjaga netralitas, selalu memonitor situasi perkembangan politik di wilayahnya dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di masyarakat sesuai fungsi dan tataran kewenangan yang berlaku.

“Selamat menjalankan tugas, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai bersama,” ujarnya. (Muhiz)