Jadi Landasan Kokohkan Sinergitas,Kodim 0607/KS Gelar Olahraga Bersama Dengan Unsur Forkopimda dan Komponen Masyarakat

SUKABUMI|
Dalam upaya menjaga kebugaran tubuh sekaligus menjaga soliditas dan sinergitas, Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama Polres Sukabumi Kota, dan unsur Forkopimda Kota Sukabumi melaksanakan Olahraga Bersama, bertempat di Makodim 0607/KS, Jalan R.A. Kosasih, Ngaweng, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jum’at (02/02/2024).

Kegiatan olahraga bersama ini dilaksanakan dalam rangka menjaga dan memelihara kesehatan para Anggota Kodim 0607/KS agar senantiasa dalam keadaaan bugar dan siap operasional melaksanakan tugas-tugas baik pekerjaan staf maupun tugas-tugas kewilayahan bagi para Babinsa.

Usai melaksanakan kegiatan Olahraga Bersama, Dandim 0607/Kota Sukabumi menyampaikan, bahwa tubuh yang sehat tentunya akan berdampak pada kenierja para Anggota, kebugaran tubuh menyumbang peran besar etos kerja Anggota baik pada pekerjaan-pekerjaan staf maupun tugas-tugas di lapangan bagi para Babinsa.

“Untuk itu, kami senantiasa ingatkan agar anggota tetap menjaga kesehatan dan menjaga pola hidup sehat. Selain itu, kami juga senantiasa melaksanakan pengecekan rutin kesehatan Anggota di klinik kesehatan kami secara berkala,” terangnya.

Dalam arahannya, Dandim menekankan agar anggota Kodim 0607/Kota Sukabumi, baik Militer maupun PNS agar tidak terjebak dalam politik praktis dan terseret kepentingan pribadi, kelompok dan golongan tertentu. Tetap jaga Netralitas ditengah memasuki tahun politik seperti sekarang ini.

”Hindari Polemik dan tetap bijak dalam menggunakan media sosial agar tidak melanggar etika dan Netralitas TNI,” pesan Dandim 0607/KS.

Disamping itu, Dandim menghimbau, agar tetap menjaga kesehatan jasmani dan rohani, jaga kesehatan tubuh serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jaga keharmonisan rumah tangga dengan tetap menjaga komunikasi yang baik dan terbuka dengan keluarga.

Dandim juga menekankan agar semua hal yang berhubungan dengan dinas harus dilaksanakan sesuai dengan prosedur, jaga kedisiplinan dan tetap berpenampilan terbaik sebagai prajurit yang dapat dibanggakan oleh satuan dan masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Walikota Sukabumi Drs. Kusmana Hartadji M.M., Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. Yudhi Haryanto S.Hub., Int., Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo S.H., S.I.K., M.Si., Sekda Kota Sukabumi Drs. Dida Sambada M.M., Kadishub Kota Sukabumi H. Imron Wardhani A. Md.LLAJ., S.IP., M.Si., Kasatpol PP Kota Sukabumi H. Ayi Jamiat S.STP., M.Si., Ketua KPU Kota Sukabumi Imam Sutrisno, para Danramil Jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi, para Kapolsek Jajaran Polres Sukabumi Kota, dan para Ibu Persit Kartika Candra Kirana 060/Kota Sukabumi.

Kegiatan tersebut, dalam rangka Cooling System menjelang Pemilu 2024 dan menjalin sinegritas dengan para unsur Forkopimda Kota Sukabumi, guna memelihara situasi Kamtibmas di Kota Sukabumi aman, nyaman dan kondusif yang optimal.

Kodim Kota Sukabumi/mediapolri.id