JAGA HUBUNGAN AKRAB DAN HARMONIS, BABINSA KORAMIL 0201-14/PB KOMSOS BERSAMA PERANGKAT DESA SUDI REJO KEC NAMO RAMBE

OKEBUNG|
Menjaga hubungan yang akraban dan harmonis dengan Perangkat Desa tentu nya akan sangat berperan dalam mendukung pelaksanaan Tugas Pokok Babinsa di wilayah Desa Binaan nya. Babinsa Koramil 0201-14/PB selaku Aparat Komando Kewilayahan harus terus menjalin hubungan baik tersebut dengan masing masing Pemerintah Desa di wilayah Binaan Babinsa, agar terwujud Sinergitas yang kuat dalam melaksanakan berbagai kegiatan.

Guna menindaklanjuti hal tersebut, pada siang hari ini (08-03-2023) salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Serma Agus N tampak melaksanakan kegiatan Komsos bersama Dua orang Perangkat Desa Sudi Rejo Kec Namo Rambe, yang pada saat itu sedang berada di warung kopi Bapak Nelson Surbakti, di wilayah Dusun 2 Desa Sudi Rejo. Kegiatan Komsos pada siang hari ini di laksanakan Serma Agus N sebagai sarana untuk memonitor informasi terbaru yang saat ini tengah terjadi, termasuk pula rencana Pemerintah Desa Sudi Rejo yang mulai mempersiapkan segala hal dalam mendukung pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak di Tahun 2024 yang akan segera di mulai dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.

“Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan tentu nya akan siap membantu Pemerintah Desa dalam setiap kegiatan yang akan di laksanakan, termasuk pula mendukung rencana Pemerintah Desa Sudi Rejo untuk menyiapkan segala hal yang di butuhkan dalam memulai Tahapan Pemilu Serentak nanti. Kami para Babinsa di tuntuk harus menjunjung tinggi Netralitas TNI dalam gelaran Pemilu Serentak Tahun 2024. Namun kami juga harus membantu Pemerintah Desa Binaan, agar seluruh Tahapan Pemilu Serentak tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Agus N pada saat berbincang bincang hangat bersama Kadus 2 Desa Sudi Rejo Bapak Kartiko, dan juga Bapak Enoh Ginting selaku salah seorang Anggota BPD Desa Sudi Rejo, dalam pelaksanaan Komsos siang hari tadi di wilayah Dusun 2 Desa Sudi Rejo Kec Namo Rambe.

“Saat ini Pemerintah Desa Sudi Rejo telah memulai beberapa persiapan seperti Pemilihan Anggota PPS dan Pantarlih, yang akan bertugas dalam gelaran Pemilu Serentak Tahun 2024 nanti. Dan saat ini mereka juga sudah mulai bekerja dengan memverifikasi Data Data Calon Pemilih di Desa Sudi Rejo, sesuai dengan Data terbaru. Sehingga nanti nya tidak terjadi Kesalahan Administrasi atau pun terdapat Data Pemilih Ganda di Desa kita ini. Selaku Perangkat Desa, saya juga sangat mengharapkan peran serta Bapak Babinsa untuk ikut bersama memonitor kegiatan mereka di Desa kita ini.” ungkap Bapak Kartiko selaku Kadus 2 Desa Sudi Rejo yang di temui pada kegiatan Komsos tersebut. (14/PB).