Jaga Kebugaran, Anggota Korem 022/Pantai Timur Diminta Rutin Olahraga Terpimpin

Korem 02224 Dilihat

Pematang Siantar  |  Terdapat berbagai rutinitas yang harus dilakukan oleh prajurit TNI sebelum beraktifitas, salah satunya adalah Olahraga bersama ini sangat penting dilaksanakan selain untuk menjaga stamina, kesehatan dan kebugaran, juga untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok sehari-hari. Kegiatan kali ini harus dilakukan oleh seluruh prajurit Korem 022/Pantai Timur sebelum beraktifitas bersama Disjan. Bahkan, pihak Korem pun telah menentukan batas waktu bagi prajurit untuk berolahraga sebelum melaksanakan tugas, ialah selama 30 menit. Bukan hanya itu, selama rutinitas itu berlangsung pihak Korem juga menerjunkan beberapa personel dari Jasmani Korem atau Jasrem.

Pada kesempatan tersebut Kajas Rem 022/PT Kapten Inf  B. Barus mengungkapkan Olah raga Spartan Komando (Sparko) : Komunitas Olahraga Karya Prajurit Kopassus, Olahraga Jenis Baru Ala Kopassus ini sudah langsung dari Pimpinan Atas untuk dilaksanakan dan jadi Senam Dasar bagi seluruh Prajurit. “Rutinitas itu dilakukan sesudah apel. Jadi, selesai apel, mereka semua (prajurit dan PNS, red) harus berolahraga Spartan Komando (Sparko). Itu wajib, instruksi itu merupakan perintah langsung dari Komando Atas yang wajib dilakukan oleh prajurit dan PNS saat ini. “Sudah kewajiban,” tegas Kajas Rem singkat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makorem 022/PT tepatnya di Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, itu diikuti seluruh anggota TNI yang didahului dengan kegiatan Apel pagi. Kemudian dilanjutkan senam peregangaan yang dipandu personel Jasmani Korem (Jasrem). Berlanjut dengan jalan mengitari Makorem selama satu jam.

Usai melaksanakan Spartan Komando (Sparko), kemudian dilanjutkan jalan dan seluruh Personel melaksanakan olahraga mandiri dengan olahraga umum seperti tenis lapangan, tenis meja, Volly dan Fitnes serta Senam Sparko. “Kita ajak seluruh personel Makorem dan Disjan untuk melaksanakan Senam Spartan Komando (Sparko) dan berolahraga dengan tujuan selain menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota,” terang Kapten Inf  B. Barus.