Jaga Kesuburan Padi, Serda Syahardianto Bantu Proses Pemupukan Tanaman

Kodam IM13 Dilihat

Aceh Timur – Pada tahap perawatan tanaman padi baru berusia 20 HST, hal paling penting adalah proses pemupukan dan penyiangan gulma yang bertujuan untuk meningkatkan tumbuh kembang tanaman sehingga nantinya dapat menghasilkan produksi padi yang maksimal.

Serda Syahardianto Babinsa Koramil 14/Ranto Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur, melakukan pendampingan dengan membantu proses pemupukan padi disawah milik Said (41) yang berlokasi di Desa Alue Batee, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Senin (16/01/2023).

Dalam kegiatannya Serda Syahardianto menyampaikan, kegiatan yang kami lakukan dalam rangka pendampingan kepada para petani untuk meningkatkan ketahanan pangan sekaligus memberi support kepada masyarakat agar lahan sawahnya tetap produktif.

“Pagi ini kita melaksanakan pendampingan kepada Pak Said dalam proses penebaran pupuk pada tanaman padi umur 20 hari setelah pindah tanam, adapun pupuk yang digunakan adalah jenis urea, jelas Babinsa.

Tambahnya, bahwa dalam proses perawatan tanaman langkah pemupukan sangat penting dilakukan untuk melengkapi asupan makanan dan nutrisi pada tanaman padi terutama pada bagian batang, daun dan akar.

Said selaku pemilik lahan mengatakan, pendampingan yang dilakukan pak Babinsa sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani. “Saya ucapkan terimakasih kepada pak Babinsa yang selalu mendampingi kami para petani yang ada didesa, dengan adanya pendampingan dari Pak Babinsa kami merasa terbantu”, pungkasnya.