Jaga Kesucian Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 0201-05/MB Himbau Warga Cegah Anak Asmara Subuh

MEDAN POLONIA| Babinsa Koramil 0201-05/MB Sertu Ach Taufik melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga Lingkungan V, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia.

Dalam komsosnya Sertu Ach Taufik menghimbau para orang tua khususnya ibu-ibu untuk mengawasi setiap kegiatan anak anaknya di tengah bulan Ramadhan, karena di saat bulan Ramadhan banyak kegiatan anak yang sifatnya dapat merugikan diri pribadi maupun orang lain.

“Saya menghimbau kepada ibu ibu sekalian tolong di awasi anak anaknya saat kegiatan bermain. Sampaikan kepada anak anaknya agar jangan membuat kegiatan yang dapat mengganggu kegiatan orang lain, contoh nya bermain petasan saat orang lagi menunaikan ibadah sholat tarawih” himbau Sertu Ach Taufik.

Bukan hanya itu, terkait maraknya kenakalan remaja yang sudah meresahkan warga saat melaksanakan asmara subuh dengan bermain petasan dan perang sarung di pagi hari yang dapat menimbulkan keresahan warga dan menggangu ibadah puasa. Babinsa menghimbau kepada orang tua untuk menanamkan disiplin dan mengontrol pergaulan anaknya

Bahkan bukan hanya itu saja, menyikapi masalah Kamtibmas di wilayah, Babinsa menghimbau kepada warga untuk tidak segan-segan menghubungi Babinsa jika terjadi hal-hal yang menonjol terkait Kamtibmas di Kelurahan Polonia. Babinsa berharap kepada warga untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan menjaga kesucian bulan Ramadhan dengan mengarahkan dan mengontrol anak-anaknya.(05/MB)