JAGA KONDUSIFITAS JELANG PEMILU, SERKA ARIS BABINSA KORAMIL 0201-14/PB TERUS MENINGKATKAN KEAMANAN DI DESA BINAANYA

PANCUR BATU|
Guna memberikan kenyamanan serta ketentraman warga masyarakat binaan menjelang pagelaran Pemilu 2024, Babinsa Koramil 14/PB Kodim 0201/Medan Serka Aris melaksanakan Anjangsana sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Masyarakat

Komsos kali ini menyasar dan Warga Dusun Desa Suka mulia hulu Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang Kamis (11/01/2024). 

Serka Aris pada kesempatan itu membicarakan tentang keamanan dan ketentraman desa binaan.

Ia pun mengajak masyarakat peduli dengan situasi lingkungan dimana saat ini tahapan pemilu sudah berjalan.

“Dalam menjaga hubungan kerja yang baik, Babinsa dalam kegiatan Komsosnya juga membahas tentang netralitas TNI, dimana TNI tidak boleh berpihak kepada salah satu kontestan pemilu, tidak ikut, dan tidak membantu salah satu kontestan baik dalam pileg maupun pilpres,” paparnya.

“TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis, politik TNI adalah politik Negara,” lanjutnya. 

Serka Aris meminta masyarakat ketika menemukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan ancaman dalam pelaksanaan pemilu agar segera melaporkan kepada Babinsa dan aparat terkait lainnya yang berada di desa.

“Sehingga dapat dengan cepat ditangani oleh pihak yang berkompeten karena salah satu tugas TNI adalah mengamankan dan ikut mensukseskan penyelenggaraan Pemilu sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri,” katanya. 

Sementara itu, Koramil 14/PB Serka Aris. mengatakan dalam kegiatan anjangsana dan komsos yang digelar, beberapa Babinsa dikerahkan untuk menyampaikan pesan seputar memperkuat keamanan jelang pemilu 2024.

Diharapkan dalam komsos Babinsa menyampaikan pesan pesan keamanan agar warga masyarakat sehingga kondusifitas keamanan akan terjaga,” katanya.

“Diharapkan dengan Komsos ini, keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2024 dapat tercipta dan menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga ketertiban umum bersama agar tetap tercipta situasi yang tertib aman kondusif,”
R.14/PB.