Jaga Pertumbuhan Tanaman Jagung, Babinsa Bantu Bersihkan Rumput

Teluk Kuantan – Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Serda Sunariadi dan beberapa anggota lainnya membantu warga , membersihkan rumput di kebun jagung milik Bapak Onuar di desa Beringin Taluk Kec. Kuantan Tengah Kab. Kuansing, Rabu (13/03/2024).

Di sela-sela kegiatan tersebut Serda Sunariadi mengatakan, pembersihan rumput liar yang tumbuh pada area kebun harus rutin dibersihkan karena dapat mengganggu pertumbuhan tanaman yang sedang dikembangkan.

“Untuk itu, bila rumput liar atau gulma terus dibiarkan maka akan dapat mengganggu perkembang tanaman jagung,” tambahnya.

“Inilah salah satu tugas tambahan yang di berikan oleh Komando Atas untuk selalu hadir dalam membantu petani untuk meningkatkan swasembada pangan di wilayah Koramil 02/Kuantan Tengah Kodim 0302/Inhu. serta menjadi bukti kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam meringankan beban masyarakat,” terang Serda Sunariadi.

Keberadaan seorang Bintara Pembina Desa bukan hanya berkewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk atasan, “Melainkan tugas dan kewajiban tambahan bagi seorang Babinsa adalah menjaga ketahanan pangan di wilayah Binaannya,” tandas Serda Sunariadi.

Pemilik kebun jagung Bapak Onuar mengatakan, “Bantuan dari Babinsa menambah semangatnya untuk bekerja, ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan meluangkan waktunya untuk membantu membersihkan kebun jagung saya,” ungkap bapak Onuar.