Jaga Profesionalisme, Satgasmar Pam Ambalat XXIX Laksanakan Hanmars Di Sebatik

Marinir, TNI AL383 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka menjaga profesionalisme, personel Satgasmar Pam Ambalat XXIX dipimpin langsung oleh Dansatgasmar Lettu Mar Presly Brisky Musak, S.T.Han melaksanakan Hanmars di Sebatik, Nunukan Kalimantan Utara. Kamis (01/02/2024).

Sebelum kegiatan Hanmars, Dansatgasmar Pam Ambalat XXIX berpesan kepada seluruh personel Satgas, menjelang Pilpres 2024 yang akan berlangsung tanggal 14 Februari mendatang, agar seluruh personel senantiasa tetap menjaga netralitas sebagai prajurit TNI, tugas kita sebagai prajurit TNI sebagai unsur pengamanan tidak ada yang memberikan dukungan dalam bentuk apapun baik dukungan moril maupun sarana prasarana untuk kampanye kepada  Paslon Pilpres.

Lettu Mar Presly Brisky Musak, S.T.Han juga menekankan kepada seluruh anggota Satgas agar menghindari pelanggaran sekecil apapun  yang bisa mencoreng nama baik diri sendiri, keluarga, Satuan dan negara.

Selesai pengarahan, dilanjutkan dengan melaksanakan Hanmars dengan rute jalur utama pulau Sebatik dan menempuh jarak 10 km. Selain guna menjaga fisik kegiatan Hanmars tersebut juga bertujuan sebagai wujud kedekatan emosional dengan masyarakat perbatasan. Kegiatan diakhiri dengan melaksanakan lomba sit up dan push up antar pos guna menjaga kekompakan antara personel Satgas.